Bale Tetap Cuek Meski Media Terus Menyorotinya

Cerita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Bale Tetap Cuek Meski Media Terus Menyorotinya

Sejak musim lalu, Gareth Bale tidak pernah lepas dari sorotan media. Mulai dari permainan egoisnya, hingga adanya isu perpecahan dengan Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez di lini serang Real Madrid.

Serangan dari media pun terus mengalir dan menyinggung pemain berposisi penyerang sayap tersebut. Musim ini media kembali memanaskan situasi ruang ganti Real Madrid karena komentar Jonathan Barnett, agen Bale, berbicara tentang kliennya yang tidak tertarik menjadi model layaknya CR7, julukan Ronaldo.

Komentar tersebut membuat Rafael Benitez, Pelatih Real Madrid, kaget dan sempat meminta konfirmasi kepada Bale terhadap suara agennya itu tentang Ronaldo. Tapi pemain 26 tahun itu meluruskan jika pandangan tersebut tidak berkaitan dengan dirinya, namun hanya subjektif dari sang agen saja.

Kritik kepada pemain termahal di dunia itu pun tetap deras ketika ia sedang memperkuat Kesebelasan Negara Wales. Dirinya dianggap terlalu memaksakan bermain saat melawan Andorra walau negaranya sudah dipastikan lolos sejak menghadapi Bosnia dan Herzegovina.

"Hargamu hampir 100 juta euro Gareth, tapi anda lebih memilih bermain 90 menit melawan Andorra daripada bermain untuk Madrid," komentar Tomas Roncero, Redaktur Media AS, dikutip dari Daily Mail.

Namun pengorbanannya membela negara tersebut ternyata berpengaruh pada kebugaran Bale. Usai melawan Andorra, ia mendapatkan cedera betis di kaki kiri ketika menghadapai Levante. Saat itu Bale cuma bermain setengah babak dan ditarik keluar untuk melakukan diagnosa di Rumah Sakit Sanitas La Moraleja sebelum mendapatkan vonis cedera.

Di sisi lain, Chris Coleman, pelatih Wales, mengaku tidak mendapatkan himbauan dari Los Blancos, julukan Madrid, agar mengistirahatkan Bale. Tapi tetap saja ia mulai absen membela Madrid ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Liga Champions 2015/2016, Kamis (22/10) dini hari pekan lalu.

Walau begitu, absennya Bale dianggap media-media Spanyol tidak terlalu berpengaruh bagi Madrid sendiri karena sebelumnya Los Blancos pernah memenangkan 25 laga dan cuma sekali kalah ketika pemain nomor 11 itu absen. Sementara selama ia berlaga, justru Madrid sempat menelan 15 kekalahan walau 70 partai lain mampu meraup tiga poin.

Lalu bagaimana dengan kondisi Bale sekarang? melalui media sosialnya ia mengisyaratkan dalam kondisi mental yang baik-baik saja. Ia mengungga foto berenangnya, yang merupakan bagian dari rehabilitasi cederanya, ke Instagram dan Twitter resmi miliknya dan menulis, "Kembali lagi di pagi ini, tidak bisa menunggu untuk keluar dari kolam renang dan kembali di lapangan."

2DD7CDFF00000578-0-image-a-15_1445963256417


Kendati masih dalam pemulihan, namun ia rela terbang dari Madrid ke London, Inggris, untuk membawa Emma Rhys-Jones, pasangannya, yang sedang mengandung menonton pemutaran perdana Film James Bond 007, Spectre. Bale memakai stelan tuksedo menemani Emma dan berpose untuk difoto para jurnalis seakan senyumnya menunjukan tidak peduli akan berbagai jenis kritikan kepadanya.

Bale tetap cuek. Bale masih menikmati masa-masanya di Real Madrid saat ini. Kendati kritik terus menghujaninya, tampaknya ia tidak akan berseragam Manchester United seperti isu yang santer beredar. Sebelum ia benar-benar merasa tak lagi diperlukan oleh Real Madrid.

Sumber lain: AS, BBC, Cadena SER, Marca.

Komentar