Menebak Trik Sulap Bola Melayang Di Perayaan Gol Ini

Berita

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

Menebak Trik Sulap Bola Melayang Di Perayaan Gol Ini

Tendangan voli Cesar Martinez pada menit 70 membuka keunggulan klubnya, Zamora, di laga lanjutan Liga Venezuela melawan Estudiantes. Proses golnya cukup cantik karena dilakukan dengan satu sentuhan saja.

Namun perayaan golnya ternyata jauh lebih menarik. Setelah mencetak gol, pemain berkebangsaan Venezuela tersebut kemudian berlari ke pinggir lapangan. Dikerubuti oleh rekan-rekannya, ia melakukan hal ajaib, bola yang ada di tangannya melayang selama beberapa detik!

Di video tersebut aksinya terlihat terencana. Semua rekan timnya seolah sudah tahu bahwa ia akan melakukan aksi tersebut. Salah satu temannya juga bertindak layaknya asisten pesulap, membuktikan tidak ada “tali” di sekitar bola yang melayang.

Rekaman perayaannya menyebar cepat di media sosial karena termasuk unik dan mungkin saja baru pertama kali dilakukan di sepakbola.

Pertanyaannya kemudian, bagaimana Cesar Martinez bisa melakukan tindakan ajaib tersebut? Apakah ia punya ilmu telekinetik? Sah-sah saja jika ada yang percaya, tapi mari kita coba amati rekaman tersebut.

Paling masuk akal adalah, jelas ada yang menahan bola tersebut tetap berada di udara. Jika memang benar demikian, maka trik yang paling memungkinkan yakni menggunakan tali tak terlihat yang sering dipakai para pesulap.

Tali tersebut amatlah tipis sehingga nyaris tak akan terlihat apalagi dengan jarak yang cukup jauh. Jika dilihat ulang pada rekaman di detik 9 seorang temannya memang berusaha meyakinkan bahwa tak ada benda yang menahan bola tersebut. Namun tangan temannya tersebut sebenarnya hanya mengibas di sekitar bola dan tidak melewati di atasnya. Di atas bola dan di bawah telapak tangan tersebut yang diyakini menjadi tempat tali berada.

Sayangnya di banyak cuplikan yang beredar, tidak ada edisi penuh yang memperlihatkan sang pemain mengambil sesuatu sebelum beraksi atau dari mana ia mendapat bolanya. Namun jika trik tersebut benar demikian sebenarnya anda bisa juga melakukannya karena alat yang dipakai dijual bebas di toko-toko sulap online.

invisible thread
Invisible Thread yang dijual di Amazon seharga $ 8.99

Cesar Martinez dan teman-temannya di Zamora patut berbangga karena selain timnya menang 2-0, aksinya kini dikenal luas di seluruh dunia. Semoga saja selebrasi ini bisa muncul di permainan PES atau FIFA selanjutnya.

Punya pandangan lain tentang cara Cesar melakukan perayaan tersebut? Silakan berbagi di kolom komentar!.


Baca juga'

Tips Koreografi untuk Selebrasi Gol


Mengenal Selebrasi Poznan


Makna Selebrasi Gol Unik Marco Reus


Elegi Selebrasi Seorang Frank Lampard


Komentar