Tiga Pemain Persib Hengkang Pasca Piala Presiden?

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Tiga Pemain Persib Hengkang Pasca Piala Presiden?

Usai menjalani laga final Piala Presiden 2015, tiga pemain Persib Bandung dikabarkan akan bergabung dengan salah satu peserta turnamen Habibie Cup 2015, Sidrap United. Seperti yang dikabarkan rakyatku.com, ketiga pemain tersebut adalah Jajang Sukmara, Abdul Rahman, dan Makan Konate.

Pada turnamen yang diikuti oleh kesebelasan-kesebelasan asal Sulawesi tersebut, Sidrap United yang mewakili Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, ini memang menargetkan juara. Selain tiga pemain tersebut, pemain-pemain nasional lain dikabarkan akan bergabung dengan skuat asuhan Tony Ho ini sebelum pertandingan pertama digelar pada 28 Oktober mendatang.

“Dengan materi pemain yang kami miliki, tentunya kami menargetkan untuk menjadi yang terbaik di turnamen,” papar manajer Sidrap United, Jamil Hasyim.

Siapa pemain bintang lainnya yang akan berseragam Sidrap United? Pada posisi penjaga gawang, ada nama Markus Horison. Sementara di lini pertahanan, bek Brasil yang sebelumya membela Bonek FC, Otavia Dutra, menjadi salah satu legiun asing mereka. Untuk bek sayap, Victor Pae akan menambah kekuatan di sisi kanan.

Di lini tengah, Konate direncanakan akan berduet dengan eks gelandang timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.  Keduanya diharapkan menjadi penyuplai bola-bola matang lini depan yang akan dihuni oleh Boaz Salossa dan Terens Puhiri yang pada Piala Presiden membela Pusamania Borneo FC.

Setali tiga uang dengan sang manajer, Tony Ho selaku pelatih pun berambisi besar memberikan gelar juara bagi Sidrap United. Dengan kualitas pemain yang rencananya akan direkrut, Tony Ho percaya bahwa Sidrap punya kualitas untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami tentu memiliki ambisi tampil sebagai juara pada Turnamen Habibie Cup ini. Kami juga akan terus fokus meningkatkan kemampuan tim agar bisa tampil maksimal di setiap laga,” kata Tony Ho seperti yang ditulis antaranews. “Ini juga bukti keseriusan Bupati Sidrap.”

Bupati Sidrap, Rusdi Masse, memang menginginkan Sidrap menjadi juara. Bahkan bupati yang telah dua periode memimpin Sidrap ini menyambut langsung Otavio Dutra, Markus Horison, Agung Prasetyo, dan Asnawi yang sudah tiba di Makassar beberapa waktu lalu.

“Para pemain ini sudah diterima langsung oleh Bupati Sidrap. Kami tentu bersyukur para pemain tersebut bersedia mempekuat tim ini di Habibie Cup 2015,” tambah Tony Ho.

Sementara itu, peserta Habibie Cup lainnya seperti Persibone Kabupaten Bone pun masih mengupayakan pemain-pemain papan atas untuk memperkuat skuat mereka. Namun sejauh ini, baru Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan yang akan bergabung dalam waktu dekat.

Sedangkan bagi PSM Makassar, ditinggalkan Ferdinan Sinaga yang kembali ke Sriwijaya FC dan Agung Prasetyo yang bergabung ke Sidrap, membuat mereka mendatangkan dua pemain asing sebagai gantinya: Luis Edmundo Duran dan Silvio Escobar. Keduanya diharapkan bisa bersinergi dengan pemain senior seperti Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Akbar agar dapat meraih juara pada turnamen yang diikuti oleh 12 kesebelasan ini.

foto: persib.co.id/jatnika

Komentar