Kabar Buruk Bagi Manajer FPL

Fantasy Premier League

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Kabar Buruk Bagi Manajer FPL

Jeda internasional usai. Kesebelasan-kesebelasan domestik kembali menyusun persiapan jelang matchday berikutnya. Momentum baik yang terpotong jeda internasional akan berusahan dikembalikan. Sementara bagi yang tampil buruk sebelum jeda internasional, berharap bisa tampil dengan suasana baru dan tentunya bisa tampil lebih baik.

Tapi buat para manajer Fantasy Premier League, ada beberapa kabar buruk. Terdapat sejumlah pemain yang mengalami cedera yang cukup serius dan tidak bisa ditampilkan dalam waktu dekat. Sebelum terlambat, cek pemain-pemain di bawah ini, siapa tahu ada pemain yang Anda pasang, yang artinya terancam tak bisa memberikan poin akhir pekan ini.

Pada posisi kiper, Tim Krul yang dipilih oleh sebanyak 7% pemain FPL, menderita cedera parah saat timnas Belanda menghadapi Kazakhstan. Belum jelas kapan kiper andalan Newcastle United itu akan kembali. Tapi menurut Guardian, Krul akan absen sepanjang musim ini.

Selain Krul, Shay Given pun mengalami cedera saat Republik Irlandia mengalahkan Jerman. Namun Given bukan kiper yang banyak dipilih mengingat hanya 0,7% yang memilihnya. Karenanya, bagi yang sebelumnya menggunakan Krul, disarankan menggantinya dengan Boaz Myhill, kiper West Bromwich Albion yang akan menghadapi tiga lawan yang lebih mudah dibanding Huerelho Gomes (Watford) sebagai kiper dengan poin terbanyak saat ini.

Begeser pada posisi bek, cederanya Aleksandr Kolarov saat Serbia dikalahkan Portugal dengan skor 2-1 akan membuat para manajer FPL bimbang. Pemeriksaan cedera hamstringnya masih dalam tahap lanjut, tapi FPL sendiri memberikan 75% chance of playing. Menghadapi Bournemouth pada akhir pekan nanti, bisa jadi pemain yang beroperasi pada pos bek kiri ini akan diistirahatkan.

Tak hanya Kolarov, Branislav Ivanovic pun menjadi pemain yang mengalami cedera dari Serbia. Jika Kolarov saat menghadapi Portugal, bek milik Chelsea yang dipilih oleh 12,2% manajer FPL cedera saat menghadapi Albania. Tapi masih ada kemungkinan 75% dimainkannya Ivanovic oleh Jose Mourninho pada laga melawan Aston Villa.

Sementara itu, Johnny Evans yang sejauh ini telah mengumpulkan 16 poin pun harus mengalami cedera saat dipanggil timnas Irlandia Utara. Keraguan dimainkannya yang mencapai 75% sama halnya dengan bek kanan Newcastle, Daryl Janmaat yang juga mengalami cedera saat membela Belanda.

Atas cederanya pemain-pemain ini, hati-hati dalam memilih pemain pengganti. Vincent Kompany, Eric Dier, Allan Nyom, dan Kyle Naugthon yang juga sempat mengalami cedera, rasanya bukan pilihan tepat. Scott Dann (Crystal Palace) yang dalam dua pertandingan terakhir selalu meraih banyak poin bisa menjadi alternatif.

Pada posisi gelandang, dua nama besar yang mengalami cedera adalah David Silva dan Bastian Schweinsteiger. Silva yang dipilih oleh sebanyak 10,9% manajer dikabarkan harus absen selama satu bulan. Sementara Schweini, yang baru mengumpulkan 10 poin di FPL ini, tampaknya akan diistirahatkan saat MU menghadapi Everton.

Andre Ayew, yang sudah mengumpulkan 46 poin sejauh ini, mendapati cedera saat Swansea imbang menghadapi Tottenham Hotspur, namun memilih untuk tak ikut serta saat Ghana menjalani laga uji tanding menghadapi Kanada. Bersama Riyad Mahrez yang disimpan saat menghadapi Norwich, keduanya bisa menjadi pilihan yang tepat bagi siapa-siapa yang ingin mengganti Silva dalam skuatnya.

Kabar paling buruk hadir pada pemain depan. Sergio Aguero yang tengah on fire dengan mencetak lima gol ke gawang Newcastle, harus menepi selama empat minggu, menambah kerugian Manchester City dari jeda internasional. Pemain Manchester City yang dipilih oleh 33,2% manajer pun sudah dipastikan tak akan tampil minggu ini.

Meski pemain-pemain yang bisa meraih poin masih cedera, seperti Callum Wilson, Mame Biram Diouf, Christian Benteke, Wayne Rooney dan Heung-Min Son, masih terdapat penyerang-penyerang lain yang bisa dijadikan alternatif. Graziano Pelle, Jamie Vardy, Romelu Lukaku, Odhion Ighalo dan Diafra Sakho available meski lawan yang dihadapinya cukup sepadan. Tapi jika berani, memasang kembali Bafetimbi Gomis yang tumpul pada beberapa pertandingan terakhir bisa menjadi alternatif lain karena Swansea City akan menghadapi Stoke City di kandangnya.

Bagaimana? Adakah pemain kalian yang mengalami cedera dan tidak bisa dimainkan pada akhir pekan ini? Segera ganti sebelum terlambat!

foto: express.co.uk

Komentar