[Preview] Indonesia U-19 - Myanmar U-19

Berita

by redaksi

[Preview] Indonesia U-19 - Myanmar U-19

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni uji coba malam ini , Senin (5/5) 19.00 WIB. Lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah Piala Asia U-19 2014 nanti, yakni Myanmar.

Pertandingan kali ini seharusnya bisa dijadikan oleh Indra Sjafri untuk mencoba skema permainan baru. Karena pola yang diterapkan selama rangkaian uji coba sebelumnya saat tur Nusantara dan Timur-tengah masih memiliki banyak kesamaan. Yakni mengandalkan kedua sayap untuk selanjutnya umpan tarik ke tengah.

Sehingga kemenangan tidak menjadi sebuah orientasi penting, mengingat lawan - lawan yang dihadapi nanti juga belajar banyak dari uji coba Indonesia U-19. Apalagi melawan Myanmar kali ini akan digelar sebanyak dua kali, dimana pertandingan selanjutnya dilaksanan pada Rabu (7/5).

Selain mencoba skema alternatif baru, memberi kesempatan pada pemain - pemain lapis kedua juga tak ada salahnya. Mengingat lawan - lawan yang lebih berat dan ujian sesungguhnya baru dilakukan saat Piala Asia U-19 digelar Oktober nanti. Indonesia U-19 berada di Grup B bersama Australia, Uzbekistan, dan UAE.

Sedangkan Myanmar yang lolos secara otomatis karena berstatus tuan rumah tidak memiliki catatan istimewa. Saat Piala AFF lalu, mereka gagal lolos ke semifinal setelah hanya menempati peringkat empat fase grup.

(amp)

Komentar