Empat Transfer Nyeleneh Tanpa Menggunakan Uang

Cerita

by redaksi

Empat Transfer Nyeleneh Tanpa Menggunakan Uang

Sekarung Bola Usang

Fans Manchester United sejati pasti mengenal siapa itu GarryPallister, dialah bek Legendaris MU di awal dekade 90an. Tapi siapa sangka, Pallister dulunya memiliki kisah yang cukup unik. Saat ditransfer dari Billingham Town ke Middlesbrough, ia ditransfer hanya dengan bayaran satu set perlalatan sepakbola, sekarung bola dan jala usang

Pipa Gas

Nasib apes sempat menimpa kiper Dinamo Bucarest, Christian Belgradean. Saat masih membela klub Minerul Lupeni boleh dikata dialah bintangnya. Tetapi kalau sang pemilik klub sudah mendapat tawaran yang menggiurkan, mau tak mau Belgradean pun harus angkat koper. Ya walaupun imbalan dari transfer ini hanya status pengelolaan jalur pipa gas baru bagi sang pemilik.

Sepatu Sepakbola

Semua orang tahu bahwa Dimitar Berbatov pernah jadi pemain termahal yang direkrut Manchester United. Tetapi adakah yang tahu, bahwa pada masa-masa awal karirnya Berbatov pernah kesulitan meminta bayaran untuk transfer.  CSKA Sofia hanya mau membeli Berbatov dari Pirin Blagoevrad dengan mahar  uang 2000 euro dan 20 pasang sepatu bola. Dan transfer pun deal!

15 Kilogram Saus Cabai

Marius Ciora harus mengakhiri karir sepakbolanya dengan kepedihan. Bukan cedera yang membuat ia harus pensiun dini, tapi karena nilai transfernya yang ditertawakan banyak orang. Bagaimana tidak malu, kepindahannya dari UT Ahad ke Regal Horna di Ekuador hanya dibayar dengan 15 kg saus cabai.

Karena dicemooh transfer dengan saus, Marius memilih gantung sepatu dan pindah ke spanyol untuk mengurus perkebunan. Yang pasti bukan perkebunan cabai kan!

(wam)

Komentar