Saat Rooney Ditantang Bergulat

Cerita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Saat Rooney Ditantang Bergulat

Bagi yang masih mengikuti acara World Wrestling Entertainment (WWE) atau yang akrab disebut Smackdown di Indonesia, 29 Maret 2015 akan menjadi hari yang paling ditunggu. Pada hari itu, gelaran bertajuk Wrestlemania akan dihelat di Stadion Levi, Santa Clara, California.

Seperti gelaran Wrestlemania sebelum-sebelumnyanya, gelaran Wrestlemania kali ini pun akan menyajikan laga panas. Dua laga yang paling dinanti adalah pertarungan yang memperebutkan gelar WWE World Heavyweight Championship antara Roman Reigns dan sang pemegang gelar, Brock Lesnar, serta laga spesial antara Triple H melawan legenda WWE, Sting.

Selain dua laga nanti, nyatanya para penggemar WWE menginginkan satu pertarungan lain terjadi pada Wrestlemania ke-31 ini. Di mana pada laga satu ini, melibatkan dua orang pesepakbola asal Inggris: Kevin Davies dan Wayne Rooney.

Baca juga kisah tentang mantan kiper timnas Jerman yang akan segera berkarir di WWE

Rooney? Rooney akan bergulat di WWE? Bagaimana bisa?

Semua ini bermula saat Manchester United menghadapi Preston North End (PNE) pada Piala FA beberapa waktu lalu. Pada laga yang dimenangkan United dengan skor 3-1 ini, Rooney dianggap melakukan diving yang berbuah penalti untuk United. Dan ini memancing amarah seorang pegulat WWE, Bad News Barrett.

">@WayneRooney dive vs https://twitter.com/pnefc">@PNEFC? He won't need to dive when I catch up with him.. https://twitter.com/hashtag/BullHammer?src=hash">#BullHammer https://twitter.com/hashtag/BNB?src=hash">#BNB

— Bad News Barrett (@WadeBarrett) https://twitter.com/WadeBarrett/status/567759687907414016">February 17, 2015

Barrett memang merupakan seorang pegulat WWE yang berasal dari kota Preston. Pemegang gelar Intercontinental Championship ini pun merupakan seorang penggemar PNE. Sebelum laga PNE melawan United digelar, ia pun memprediksi laga ini akan berakhir dengan skor 2-1 untuk PNE. Namun diving Rooney, menurut pandangan Barrett, membuat PNE harus takluk dari United.

Mendapat tantangan ini, Rooney pun kembali menantangnya. Ia berkata bahwa ia akan memanggil kembali juara enam kali WWE, Stone Cold Steve Austin, yang sudah pensiun untuk menghajar Barrett sebagai partnernya.

">@WadeBarrett ill get stone cold Steve Austin out of retirement for you. Haha

— Wayne Rooney (@WayneRooney) https://twitter.com/WayneRooney/status/567796406493380609">February 17, 2015
Mendapati ini, Barrett pun mengajak mantan penyerang Blackburn Rovers, Southampton, dan Bolton Wanderers yang kini bermain untuk PNE, Kevin Davies, sebagai partnernya untuk melawan Rooney dan Stone Cold.

">@WayneRooney you and https://twitter.com/steveaustinBSR">@steveaustinBSR Vs me and https://twitter.com/Kevin__Davies">@Kevin__Davies at Wrestlemania in 6 weeks. Get it booked https://twitter.com/VinceMcMahon">@VinceMcMahon.

— Bad News Barrett (@WadeBarrett) https://twitter.com/WadeBarrett/status/567811824499036161">February 17, 2015
Kevin pun menerima tantangan ini. Lantas Barrett meminta Vince McMahon, CEO WWE, untuk menjadwalkan pertandingan Tag Team, pertarungan dua lawan dua, antara Bad News Barrett & Kevin Davies melawan Wayne Rooney dan Stone Cold.

Vince yang merupakan seorang legenda WWE, bergeming akan insiden ini. Belum ada tanda-tanda pertarungan Tag Team ini akan terjadi pada Wrestlemania nanti. Tapi di sisi lain, Rooney menerima tantangan dari Barrett ini.

">@Kevin__Davies https://twitter.com/WadeBarrett">@WadeBarrett https://twitter.com/steveaustinBSR">@steveaustinBSR https://twitter.com/VinceMcMahon">@VinceMcMahon u ready big man

— Wayne Rooney (@WayneRooney) https://twitter.com/WayneRooney/status/567819248471662592">February 17, 2015
Hal ini pun tentunya membuat Barrett semakin antusias menghadapi Rooney di Wrestlemania. Lewat sebuah video yang diunggah ke YouTube, ia mengancam Rooney. Jika Rooney tak muncul pada Wrestlemania, maka ia akan datang ke Inggris untuk memberikan ‘bad news’ untuk Rooney. Barrett pun menginginkan laga PNE vs United diulang. Karena ia yakin, PNE tak akan kalah untuk kedua kalinya.



Wrestlemania sendiri memang seringkali menghadirkan selebriti sebagai bintang tamu pada setiap gelarannya. Petinju macam Muhammad Ali, Mike Tyson, Floyd Mayweather Jr, atau penyanyi seperti Snoop Dogg, Ozzy Ousbourne, Kid Rock, pegolf Pete Rose, hingga pebisnis asal Amerika, Donald Trump, pernah menjadi tamu kehormatan pada acara ini.

Lantas apakah Rooney akan hadir pada Wrestlemania nanti seperti yang diharapkan Barrett? Tentu saja tidak. Selain karena Vince tak menanggapi hal ini, timnas Inggris pun akan melakoni sebuah laga uji coba sehari sebelum digelarnya Wrestlemania (melawan Lithuania pada babak Kualifikasi Piala Eropa) dan juga dua hari setelahnya (uji coba melawan Italia).

Meskipun begitu, para penggemar WWE tetap menantikan kehadiran Rooney di Wrestlemania 31. Meme-meme pertarungan antara Bad News Barrett vs Rooney pun semakin bertebaran di media sosial.

via: bleacherreport.com
via: bleacherreport.com

wrestling-edge.com
wrestling-edge.com
via: independent.co.uk
via: independent.co.uk

foto: elcomercio.pe

Komentar