Syal yang Melayang ke Wajah Ribery

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Syal yang Melayang ke Wajah Ribery

Akhirnya DFB federasi sepakbola Jerman menjatuhkan hukuman kepada Hamburg SV. Akibat ulah suporternya yang masuk ke lapangan, pada pertandingan menghadapi Bayern Munich 29 Oktober silam, Hamburg dipaksa membayar denda sebesar 55 ribu euro.

Kala itu, pertandingan kedua Piala Jerman sedang berlangsung di Imtech Arena, Hamburg. Menghadapi Bayern Munich, kesebelasan berjuluk Die Rothosen ini tidak berdaya. Mereka dipreteli oleh gol-gol yang dicetak Robert Lewandowski ('7), David Alaba ('44) dan Frank Ribery ('55). Sementara tuan rumah hanya mampu memperkecil ketinggalan berkat gol yang dicetak Pierre Lasogga ('85). Skor terlalu besar untuk dikejar, hingga dari menit ke menit para fans Hamburg nampak pasrah.

Akan tetapi tidak bagi seorang fans yang masih tetap membara emosinya di injury time. Tepatnya memasuki menit ke-92, seorang suporter Hamburg nekat masuk ke dalam lapangan. Ia berlari dari tribun timur, menuju arah Ribery di tepi barat lapangan. Entah salah apa pemain sayap Bayern tersebut, mungkin akibat catatan satu golnya, dia mendapatkan sabetan dari syal yang dipakai di lengan suporter itu. Setelah melakukan serangan, pria itu mengacungkan kedua jari tengahnya ke arah Ribery. Lalu, para pengawas pertandingan mampu menangkapnya dan ia dikerubungi oleh para pilar Bayern yang naik darah. Beruntung suporter itu masih bisa dilindungi pengawas dan diamankan.

Baca artikel menarik lainnya mengenai Ribery:

Karir Ribery Terkait Kecemburuan Domenech pada Pacaranya

Yang Dipikirkan Ribery tentang Para Saingannya




Tentu saja tindakan reaktif itu tidak mampu menolong Rafael van der Vaart, dkk., dari kekalahan. Dipastikan Hamburg gagal melaju ke fase ketiga Piala Jerman musim ini.

Sedangkan Ribery sendiri, mengaku tidak menyadari kedatangan suporter nekat tersebut. Dirinya mengaku kesal, kendati tidak terlalu berdampak buruk bagi fisiknya. "Saya tidak melihat dia datang dan sedikit kesal setelah itu. Ini seharusna tidak terjadi, tapi tidak seburuk itu," ujarnya usai pertandingan, seperti dikutip ESPNFC.

Lantas pihak Die Rothosen pun langsung melayangkan maaf usai laga. Salah satunya dilayangkan dari media sosial Twitter. "Untuk FC Bayern, untuk Ribery. Kita meminta maaf untuk bagian menuju akhir (pertandingan). Itu bukanlah HSV!" tulis akun bernama @HSV tersebut.

Gayung pun bersambut, Die Roten menyambut permintaan maaf Hamburg dengan terbuka, "Sikap besar dari HSV, Respect," balas Bayern di akun twitter resmi mereka.

Komentar