Charlie Austin, Pilihan Striker Baru untuk Inggris

Cerita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Charlie Austin, Pilihan Striker Baru untuk Inggris

Untuk sementara waktu, lupakanlah dulu Daniel Sturridge karena cederanya tidak kunjung membaik. Tapi bagi Roy Hogdson, pelatih tim nasional Inggris, diperlukannya sebuah opsi baru. Pilihan itu tidak juga ada pada Danny Welbeck. Namun perhatian mersti diberikan kepada Charlie Austin.

Austin adalah seorang pemain kelahiran Hungerford yang menjadi mesin pencetak gol Queens Park Rangers (QPR) sejak musim lalu. Gelontoran 19 gol Austin musim lalu membawa klub berjuluk The Hoops ini kembali ke Premier League.

Kini karirnya meroket tajam, setajam kemampuan mencetak golnya. Hingga pekan 17 Premier League 2014/2015, ia sudah 11 kali menjebol gawang lawan. Aksinya yang terbaru adalah ketika mencetak hattrick saat menghadapi West Bromwich Albion pada pertandingan pekan lalu.

Maka laga yang berakhir 3-2 tersebut, menjadi penampilan terbaik striker 25 tahun itu sepanjang musim ini. Bahkan karena penampilan gemilangnya tersebut, Austin berhasil menyelamatkan skuat besutan Harry Redknapp ini dari zona degradasi. Kini QPR sendiri berada di peringkat 16, dengan poin 17.

Nama Austin pun berada di atas jajaran top skor musim ini. Austin dua strip berada di bawah pencetak gol terbanyak Sergio Aguero dengan 14 gol. Tepat di atasnya, ada Diego Costa yang berbeda satu gol dengannya.

Dilansir Whoscored, pemain bernomor punggung sembilan ini memiliki keunggulan di duel udara. Selain itu finishingnya juga tergolong mantap, dilengkapi dengan ketangguhan berduel dengan lawan.

Beberapa media Inggris mengabarkan, karena prestasinya itu akan membuat Hodgson menaruh perhatian padanya. "Saya pikir Charlie Austin melakukannya dengan sangat baik di QPR dan dia pemain yang membuat mata kita menyala," ujar Hodgson.

Tak hanya pelatih Inggris itu saja yang mengintai Austin. Beberapa klub-klub lain mulai membuntuti namanya. Apalagi menjelang bursa transfer Januari 2015 mendatang. Akan tetapi Redknapp menegaskan tidak berniat melepas Austin. "Jika kami menjual Austin, maka kami harus segera pulang," ujarnya kepada FouFourTwo.

Maka dari itu pihak klub buru-buru melakukan upaya mempertahankan Austin. Daily Mail menginformasikan jika telah ada pembicaran antara klub dengan pria 25 tahun tersebut. Manajemen QPR berniat untuk melipat gandakan gajinya hingga 60 ribu poundsterling per pekan. Ditambah dengan tawaran perpanjangan kontrak hingga musim 2018.

Sebelumnya Austin mendapatkan gaji senilai 28 ribu poundsterling tiap minggunya. Kontrak mantan pemain Burnley itu pun habis pada musim ini. Maka jika dirinya bertahan di Loftus Road Stadium, maka dirinya bertekad memberikan hingga 20 gol untuk QPR. Seperti yang diungkapkan Redknapp.

"Dia akan mencetak 20 gol musim ini. Terus mencetak gol, terus dan terus," tuturnya.

Komentar