Trophy Spesial untuk The Gunners

Cerita

by redaksi

Trophy Spesial untuk The Gunners

Liga inggris adalah liga paling  kompetitif di dunia. Keinginan tim semenjana untuk mengalahkan tim adidaya tak sekedar mimpi.  Dan jika sebuah tim memenangi gelar Liga Inggris, maka tim tersebut akan mengenakan sebuah patch Barclays Premiere League berwarna emas. Berbeda dengan para kontestan lainnya. Namun bagaimana jadinya jika sebuah tim memenangi liga tanpa terkalahkan?

Tim tersebut adalah Arsenal. Pada musim 2003-2004 Arsenal menjuarai Liga Inggris dengan status unbeaten. Tak terkalahkan, 26 kali menang, 12 kali seri. Pada musim itu pula, striker The Gunners, Thiery Henry juga keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan 30 gol. Sungguh lengkap apa yang diraih Arsenal musim tersebut.

Oleh karenanya, untuk mengapresiasi raihan istimewa tersebut, FA menganugerahi Arsenal dengan trophy khusus. Trophy juara Barclays Premiere League musim 2003-2004 dilapisi dengan emas, lain dari biasanya.

Bukan suatu hal yang berlebihan, karena menjuarai Premiere League tanpa terkalahkan memang menjadi suatu hal yang memang langka. Raihan gelar generasi emas Arsenal tersebut pun belum ada yang menyamai hingga kini. Ya, walaupun sudah satu dekade berlalu. Tidak berlebihan jika generasi emas itu dijuluki  The Invicibles.


(mul)

Komentar