Ultimatum Inzaghi Kepada Torres

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ultimatum Inzaghi Kepada Torres

Gol debut Fernando Torres ke gawang Empoli pada 24 September silam, nampaknya bakal menjadi yang terakhir bagi karinya di Seri A Italia. Penampilan gemilang striker AC Milan itu hanya dianggap berlaku pada gionarta tersebut saja.

Angka yang dicetaknya itu dilesatkan ketika timnya tengah tertinggal 2-0. Kemudian Torres yang dimainkan sejak awal laga baru mencetak gol pada menit 43, sebelum skor 2-2 mengakhiri pertandingan. Akan tetapi setelah pertandingan-pertandingan berikutnya, striker 30 tahun ini terus kesulitan membuka keran-keran golnya.

Dirinya seolah alergi untuk mencetak gol ke gawang lawan. Bahkan dari 10 penampilannya, shoot off targetnya lebih banyak daripada shoot on target. Torres menembak ke arah gawang hanya lima kali saja. Di sisi lain, menyisakan 11 kali tendangan melenceng dari sasaran.

Batas kesabaran Filippo Inzaghi kepada pemain bernomor punggung sembilan ini pun akhirnya habis. Hal itu ditunjukan Pelatih AC Milan itu usai derby Milan bertajuk Madoninna. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, Torres memang dimainkan sejak awal. Namun pada partai bergengsi melawan rival sekota Inter Milan, peforma pria asal Spanyol itu benar-benar jauh dari harapan.

Dari menit ke menit, performanya menurun drastis. Dirinya tidak menciptakan peluang satu pun. Kemudian pada menit 72 torres pun diganti oleh Keisuke Honda. Mungkin Torres bisa beralasan bahwa pada pertandingan tersebut dirinya kurang mendapatkan suplai bola dari tengah. Walau begitu, apapun alasannya tetap saja pertandingan bergengsi tersebut Torres bermain sangat buruk.

Rupanya performa saat melawan Inter itulah yang paling disoroti oleh Inzaghi. Menurutnya di Sportmediaset, jika Derby Madoninna merupakan salah satu laga yang paling penting setiap musimnya. Dampaknya dua pertandingan selanjutnya melawan Udinese dan Genoa, mantan pemain Chelsea itu menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Kemudian Inzaghi mengungkapkan rasa frustasinya tentang performa Torres. Bahkan mantan pemain AC Milan ini mengungkapkan, jika laga menghadapi Napoli akhir pekan ini, Senin (15/12) dini hari, merupakan kesempatan terakhir baginya untuk membuktikan nama besarnya. "Melawan Napoli adalah permainan fundamental, kami berharap dapat melakukannya dengan baik . Torres ? Saya harap kerja keras Waktunya untuk tim bertepatan dengan waktu," ujarnya seperti yang dilansir Sportmediaset.

Jika Torres kembali gagal membuka keran golnya, maka I Rossonerri berniat untuk memperpendek peminjamannya menjadi enam bulan saja. Maka sejak perpindahan transfer musim panas lalu, Torres akan dikembalikan ke Chelsea. Hal itu ditambah dengan mahalnya gaji Torres yang mencapai 4 juta Poundsterling.

Semula I Rossonerri meminjam jasanya dengan kontrak durasi dua musim. Dengan harapan, bisa mengambalikan ketajaman striker yang pernah meraih Sepatu Emas Euro 2012 itu.

Akan tetapi apa yang diharapkan AC Milan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Dalam 10 kali penampilannya, hingga kini Torres baru mencetak satu gol saja. Pada laga melawan Empoli tersebut, merupakan satu-satunya gol yang dicetak Torres di Seri A sejauh ini.

Sejak awal pendaratan Torres di Italia, hari-hari penyerang asal Spanyol ini memang kurang menyenangkan. Torres langsung mendapat kendala cedera di pergelangan kaki. Hal ini membuatnya melewatkan dua pertandingan pertama di Seri-A menghadapi Lazio dan Parma. Maka pemain yang lahir di Kota Madrid ini, baru mengawali debutnya ketika dikalahkan Juventus 1-0. Torres masuk sebagai pemain pengganti, saat 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Dalam ketertinggalan satu angka, seharusnya Torres dimasukan untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Alih-alih mencetak gol, Torres justru menerima kartu kuning pada laga tersebut.

Kembalinya Torres ke The Blues nampaknya juga bukan solusi yang baik bagi karir Torres. Pasalnya, seperti yang kita keketahui skuat besutan Jose Mourinho itu sudah memiliki deretan striker seperti Diego Costa, Didier Drogba dan Loic Remy.

Dikabarkan Mirror, langkah lain dari Chelsea adalah mencari tim yang ingin menampung Torres. Baik itu dalam bentuk peminjaman, atau pembelian seharga 6 juta poundsterling, seperti yang dilansir Transfermarkt.

Hingga kini belum ada nama tim yang muncul untuk menggunakan jasa Torres selanjutnya. Jadi pada selanjutnya, klub manakah yang siap menampung Torres?

Komentar