[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 12

Selamat berjumpa kembali para FPL manajer! Setelah sempat libur memberikan hasil scouting tim unggulan FPL pada gameweek 11, kami kembali akan memberikan daftar-daftar pemain yang menurut kami layak menjadi starting eleven tim para FPL manajer.

Laga-laga yang tersaji akhir pekan ini seperti Newcastle United-Queen Park Rangers, Stoke City-Burnley, serta Chelsea-West Bromwich Albion, dan Leicester-Sunderland menjadi perhatian kami dalam memilih tim FPL unggulan kami. Siapa sajakah mereka?

Penjaga gawang:

Untuk pertama kalinya kiper Newcastle United, Tim Krul, masuk dalam tim unggulan pandit. Performanya dalam empat pertandingan terakhir membuat kiper asal Belanda ini layak menjadi pilihan utama para FPL manager, tiga cleansheet dan hanya satu kali kebobolan. Lawan yang dihadapinya pun merupakan tim peringkat 19, Queen Park Rangers. Belum lagi catatan tim besutan Harry Redknapp ini hanya mencetak dua gol dalam lima laga tandang terakhir. Ya, jaminan cleansheet setidaknya akan cukup besar didapatkan oleh Krul pada pertandingan ini.

Pemain Belakang:

Leighton Baines tetap kami sertakan dalam tim FPL unggulan kami meski peluang bermain bek kiri Everton ini 75%. Produktif dan konsisten menjadi alasan utama kami mengapa Baines kembali terpilih menjadi salah satu bek yang wajib dipasang para FPL manager. Pada empat laga terakhir, Baines selalu akrab dengan bonus poin. Jika dihitung, Baines sudah mengumpulkan 40 poin dari empat laga terakhir ini. Poin tersebut ia dapatkan dari tiga assists dan satu gol. Jangan lupakan juga faktor Baines yang merupakan eksekutor utama bola mati Everton.

Penampilan Southampton yang tengah mencuri perhatian, membuat kami harus menyertakan pemain mereka dalam skuat FPL unggulan kami. Dan melihat lini pertahanan mereka yang saat ini merupakan yang terbaik, hanya kebobolan lima gol dari 11 pertandingan, pilihan kami jatuh pada bek kiri mereka, Ryan Bertrand. Peluang cleansheet pun bisa kembali terjadi akhir pekan ini karena lawan yang dihadapinya, Aston Villa, hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Keagresifan Bertrand dalam menyerang pun bisa memberikan poin tambahan jika para FPL  manager beruntung. Empat tembakan per pertandingan dengan tingkat akurasi 25% ia torehkan dalam empat pertandingan terakhir.

Untuk menambah tambahan poin dari cleansheet, para FPL manager patut menyertakan bek kanan Newcastle United, Daryl Janmaat. Janmaat bersama Krul memang menjadi salah satu faktor penting penampilan lini pertahanan Newcastle yang cukup sulit ditembus lawan. Keunggulan memasang Janmaat pun karena pemain timnas Belanda ini sering naik membantu lini penyerangan.

Satu-satunya pemain bek tengah yang menurut kami patut menjadi pilihan utama adalah bek tengah Stoke City, Ryan Shawcross. Akhir pekan ini Stoke akan menghadapi tim juru kunci, Burnley, di kandang. Memang, pada gameweek 11 Burnley berhasil menorehkan kemenangan. Tapi itupun didapatkan pada laga kandang dan dengan susah payah. Hanya satu gol yang akhirnya berhasil disarangkan Burnley ke gawang Hull City. Maka kemungkinan, Stoke City akan mampu meraih cleansheet pada laga ini.

Selanjutnya: Gelandang

Komentar