[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by redaksi

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 8

Tugas International telah selesai ditunaikan oleh pemain pemain BPL, dengan hasil berbeda-beda.. Ada yang membungkus satu dua gol sebagai oleh oleh, ada pula yang kembali dengan cedera ringan sehingga membuat para Manajer FPL ragu-ragu untuk merekrutnya.

Di gameweek 8 ini, tujuh peringkat terbawah akan bertindak sebagai tuan rumah dan menghadapai klub-klub di atasnya, sehingga memberi tantangan tersendiri pada pemilihan penjaga gawang dan lini belakang.

Dan mulai gameweek 8 ini kami membuat format baru dengan tidak menyertakan pemain langganan FPL yang dimiliki mayoritas manajer FPL seperti Fabregas (51,5%), Sterling (53%), Siggurdsson (45,2%), Angel Di Maria (38,5%) dan tentu saja Diego Costa (67,1%). Hal ini tentu saja untuk memberi ruang pada pemain-pemain potensial hasil pantauan kami untuk dapat muncul di Tim Unggulan PanditFootball.

PENJAGA GAWANG

Peringkat Everton saat ini sedikit banyak dipengaruhi oleh jadwal yang mengharuskan mereka bertemu dengan tim-tim peringkat atas musim lalu. Namun menghadapi Aston Villa yang gagal membuat gol di tiga laga terakhir, Tim Howard punya peluang besar untuk mencetak clansheet keduanya musim ini. Saat bertandang, Aston Villa merupakan tim dengan catatan attempts paling sedikit, yakni 19 tembakan dan hanya dua yang terkonversi menjadi gol.

PEMAIN BELAKANG

Di barisan belakang, Leighton Baines mempertahankan tempat utama di lini belakang kami. Selain peluang besar untuk mencetak cleansheet,bek nasional Inggris ini menjanjikan poin dari agresifitas serangannya. Aston Villa  kebobolan delapan gol di empat laga terkahir di BPL, sementara produktifitas Baines sedang sangat bagus. Dalam tujuh laga terakhirnya di semua ajang, bek paling kreatif di BPL ini selalu membuat gol atau pun assist, kecuali ketika melakoni derby Merseyside. Dan jangan lupakan bahwa dia adalah pengambil Penalty, Direct Free Kick dan Sepak Pojok di Everton.

Poin cleansheet juga punya peluang besar diraih oleh para defender Southampton, yang akan menghadapi Sunderland di St Mary. Sebelum kemenangan 3-1 minggu lalu, Sunderland tiga kali gagal mencetak gol semenjak gameweek 3, dua laga di antaranya adalah laga tandang. Sama sama memberi ancaman dari sayap, Ryan Bertrand kami pilih daripada Nathaniel Clyne selain karena harganya yang lebih murah, juga karena ternyata sektor kanan Sunderland lebih sering kebocoran peluang daripada sektor kiri.

Branislav Ivanovic kembali dalam barisan pertahanan kami minggu ini. Bermain tandang nampak bukan masalah baginya. Dua gol Ivanovic yang disumbangnya bagi Chelsea terjadi saat Iva bermain tandang. Membuatnya jadi satu satunya defender yang mencetak dua gol tandang. Walau gagal produktif di empat laga terakhir, kenyataannya barisan pertahanan Chelsea mulai rapat, setidaknya terlihat dari dua cleansheet di dua laga terakhir. Bertandang Crystal Palace, kita dapat berharap points dari dua sisi lapangan: cleansheet dan attacking poin dari assist ataupun gol.

SELANJUTNYA: GELANDANG

Komentar