Prediksi Pertandingan Manchester City vs AS Roma

Analisis

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Prediksi Pertandingan Manchester City vs AS Roma

Setelah mengalami kekalahan 1-0 dari Bayern Munich pada pertandingan pertama, Manchester City akan mencoba segala cara untuk meraih tiga poin dini hari nanti melawan AS Roma di Etihad Stadium.

Sayangnya ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi City mengingat Roma sedang panas-panasnya di Serie A. Selain itu juga mereka membuka perjalanan Liga champions mereka di "grup neraka" dengan sebuah kemenangan meyakinkan atas CSKA Moscow 5-1.

Bermain di kandang lawan bisa jadi akan membuat pasukan Rudi Garcia ini untuk memainkan sepakbola bertahan sambil mengandalkan serangan balik mematikan dari Miralem Pjanic dkk.

Situasi ini juga didukung dengan fakta bahwa Roma baru kebobolan dua gol saja dari enam pertandingan di segala kompetisi. Di Serie A sendiri, mereka memuncaki klasemen dengan poin sempurna bersama Juventus juga. Selain itu, dari 22 pertandingan tandang Rudi garcia di Serie A, Roma hanya kebobolan 17 kali saja.

Berseberangan dengan Roma, City yang sebenarnya tidak sedang dalam performa sempurna mereka, sebenarnya sudah mencetak banyak gol dalam satu pekan terakhir ini. Pasukan Manuel Pellegrini sudah mencetak 11 gol dalam satu pekan. Tujuh gol di antaranya adalah saat mereka menang melawan Sheffield Wednesday di Piala Liga, dan sisanya adalah ketika mereka menang 4-2 atas Hull City.

Dengan dua kondisi di atas dan bermain di kandang City akan menunjukkan kepada kita kisi-kisi pertandingan dini hari nanti, yaitu City akan menyerang sementara Roma akan bertahan.

Kedua klub memang sebelumnya belum pernah berjumpa, tetapi City akan mencoba untuk menjaga rekor Roma melawan tim-tim asal Inggris pada pertandingan tandang. Roma telah gagal memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di tanah Inggris dengan salah satunya berakhir memalukan, yaitu kekalahan atas tim sekota City, yaitu Manchester United, 7-1 di Old Trafford pada tahun 2007.

Prediksi Skuat kedua Klub

City_Roma_squad

Pellegrini memang membangkucadangkan Joe Hart pada pertandingan terakhir City. Namun, ketika ia ditanya apakah kiper Inggris itu akan bermain, ia berkata: "Ya, permainannya sedang bagus-bagusnya."

Striker mereka asal Montenegro, Stefan jovetic, sudah bisa diturunkan setelah ia sembuh dari cedera hamstring. tetapi tidak demikian dengan Fernando dan Samir nasri yang masih diragukan.

City pastinya akan mengandalkan duet Yaya Toure dan Fernandinho di lapangan tengah untuk mengontrol keseimbangan menyerang dan bertahan mereka.

Sementara itu Garcia bisa menurunkan dua mantan pemain Arsenal di sisi kiri, yaitu Ashley Cole sebagai bek kiri dan Gervinho sebagai penyerang sayap kiri.

Prediksi Hasil Pertandingan

Meskipun bermain di Etihad, Garcia bersikeras bahwa ia akan melakukan pendekatan positif terhadap pertandingan nanti. "Grup kami terdiri dari juara Jerman dan juara Inggris, sementara kami adalah outsider tapi kami akan menunjukkan kualitas kami."

"Kami harus mencoba untuk menjadi protagonis, bukan sebagai penonton (pasif dan didikte oleh lawan), dan mencoba untuk membuat Manchester City kesulitan."

Kami sendiri memprediksi pertandingan nanti akan lebih dikuasai oleh City, sementara Roma akan kesulitan mencetak gol, namun pertahanan mereka akan sangat kuat. Jika mereka tidak terlalu terpancing, mereka bisa saja tidak kebobolan lebih dari dua gol. Maka kemenangan dengan skor tidak lebih dari dua gol untuk City adalah sesuatu yang realistis untuk kita lihat dini hari nanti.

Komentar