[FPL] Tim Unggulan Pandit Football: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

[FPL] Tim Unggulan Pandit Football: Gameweek 5

Kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Europa Leaque telah menggelar laga perdananya pertengahan pekan lalu. Untungnya dua kompetisi itu tak  menambah daftar cedera pemain BPL. Walau begitu, perlu kita cermati adalah rotasi pemain apalagi dua dari klub yang melakoni laga tengah minggu akan saling berhadapan, yakni Manchester City dan Chelsea.

Melihat banyaknya gelandang yang cukup berprestasi dengan harga yang relative lebih murah daripada striker, pada gameweek ini kami akan menurunkan formasi 3-5-2 untuk mengakomodir penampilan terbaik para gelandang yang diprediksikan akan berkontribusi dalam pengumpulan poin FPL.

PENJAGA GAWANG

Hugo Lloris (5.6) mendapat kesempatan kedua untuk mengawal mistar gawang tim unggulan kami. Dua cleansheet telah di torehkan di BPL. Kiper yang musim lalu membuat empat belas cleanheet ini sangat berpotensi mencetak cleansheet lagi saat bermain di White Hart Lane menjamu  WBA yang gagal menceploskan bola ke gawang lawan di tiga laga terakhir mereka.

PEMAIN BELAKANG

Di dua laga terakhir, Leighton Baines (6.9) telah membuat dua  assist berturut-turut di dua laga terakhir. Tambahkan dengan catatan bahwa Baines terlibat dalam tiga gol yang dicetak Everton saat menjamu Wolfsburg di ajang Europe League, yakni satu assist, satu key pass, serta satu gol dari titik putih. Ya, tentu saja tugasnya sebagai pengambil utama penalti akan memperbesar peluang Baines untuk meraih attacking point, selain cleansheet tentu saja.

Dengan alasan yang sama seperti pemilihan Lloris, yakni mandulnya WBA di tiga laga terakhir,  kami menyelipkan satu punggawa Spurs dalam barisan lini belakang minggu ini. Eric Dier (5.4) termasuk dalam daftar pemain yang di istirahatkan (unused substitute) Pochettino saat Spurs melawat ke kandang Partizan Belgrade. Dier juga membuktikan bahwa punya kejelian dalam mengkonversi peluang menjadi gol.

Steven Caulker (4.9) sampai saat ini baru meraih satu kali cleansheet dan berpotensi kembali meraih cleansheet ketika menjamu Stoke City yang baru mengemas dua gol. potensi cleansheet. Stoke baru bikin 2 gol. Centreback aggressive ini juga telah melepas delapan tembakan dan empat peluang, walau belum ada yang berbuah. Kemampuan Aerial Duel Caulker akan jadi andalan QPR untuk bertarung dengan bek tengah Stoke di depan gawang Begovic.

Komentar