10 Pemain yang Penjualan Jerseynya Paling Laris di Premier League

Berita

by redaksi

10 Pemain yang Penjualan Jerseynya Paling Laris di Premier League

Para pendukung sepakbola biasanya sering menyertakan nama pemain idola mereka pada jersey yang dikenakannya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan replika seragam asli yang memiliki nama pemain idola mereka.

Lantas, seragam siapakah yang paling banyak dibeli? Premier League telah merilis daftar jersey pemain yang paling banyak diminati di dunia untuk musim 2013-2014.

Berada di urutan pertama, seragam penyerang Manchester United, Robin van Persie, menjadi seragam yang paling banyak dijual di dunia. Sejak berada di Arsenal seragam van Persie sebenarnya sudah cukup banyak diminati, namun kepindahannya ke Manchester United membuat penjualan jersey atas namanya semakin meningkat. Sejak musim lalu, seragam van Persie sudah menjadi seragam yang paling banyak diminati.

Selanjutnya, para pendukung Liverpool berhasil menyumbang dua nama, Steven Gerrard dan Luis Suarez, pada urutan kedua dan ketiga. Sedangkan gelandang Chelsea, Eden Hazard, berada di peringkat keempat, yang diikuti pemain Arsenal, Mesut Oezil pada posisi kelima.

Prestasi MU yang jeblok pada musim lalu membuat seragam Wayne Rooney dan Shinji Kagawa yang pada musim lalu menempati urutan kedua dan ketiga, mengalami penurunan. Rooney berada di peringkat ke-6 sementara Kagawa terjun bebas ke peringkat 9.

Daftar yang dirilis Premier League Season Review 2013/14 ini didasarkan pada data penjualan jersey yang dikumpulkan Sporting iD. Sporting iD adalah sebuah produsen olah raga yang sejak tahun 1993 telah bekerja sama dengan Barclays Premier League untuk memasok jersey original dan jersey replika pemain ke seluruh dunia.

jersey

foto: blogs.thescore.com

[ar]

Komentar