Barcelona Bantu Arsenal Bangun Stadion Emirates?

Berita

by redaksi

Barcelona Bantu Arsenal Bangun Stadion Emirates?

Langkah Arsenal membangun markas baru stadion Emirates membuat tim ini harus mengencangkan ikat pinggang. Beberapa pemain bintang harus dijual karena harus menutupi biaya pembangunan. Harga tiket pertandingan juga melambung tinggi.

Langkah ini sempat membuat penggemar Arsenal berang, pasalnya mereka harus membayar mahal tetapi tak diimbangi dengan prestasi karena minim pemain bintang. Sebagai catatan, harga tiket di stadion Emirates adalah termahal di Liga Inggris.

Sembilan tahun trofi lemari mereka juga kosong karena puasa gelar.

Salah satu tim yang rajin membeli pemain  Arsenal adalah Barcelona. Sejak tahun 2000 total delapan pemainnya telah diboyong ke Camp Nou dengan nilai transaksi hingga 129 juta pounds. Mulai dari Marc Overmars, Emmanuel Petit, Giovanni van Bronckhorst, Thierry Henry, Alex Hleb, Alex Song, Cesc Fabregas hingga terbaru Vermaelen.

Artinya dana segar tersebut sudah mampu membiayai sepertiga pembangunan Emirate yang mencapai 390 juta pounds.

Dampaknya tentu baik untuk The Gunners, jika sebelumnya mereka harus berhemat saat berbelanja kini perlahan mulai dapat mendatangkan pemain bintang. Kesuksesan Arsenal mengalahkan Liverpool dalam perebutan Alexis Sanchez senilai 35 juta pounds menjadi bukti paling anyar. Selain itu mereka juga sukses mendatangkan Mathieu Debuchy, Callum Chambers, dan David Ospina.

Penggemar Arsenal boleh berterima kasih pada  Barcelona, tetapi di sisi lain mereka juga patut berharap tak ada lagi pemain bintangnya yang di boyong ke Camp Nou atau klub lainnya.

(amp)


">#AFC

— ArsenalFanTalk (@AFCFanTalk) https://twitter.com/AFCFanTalk/statuses/498189502687772673">August 9, 2014

Komentar