Pemain Ini Meminjam Jersey Penonton Untuk Bertanding

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Pemain Ini Meminjam Jersey Penonton Untuk Bertanding

Ada hal menarik yang terjadi pekan ini dari Liga Swedia. Gelandang asal Kosta Rika, Celso Borges, mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk AIK Fotboll Stockholm pada hari Senin lalu melawan IFK Göteborg.

Uniknya, sang wakil kapten klub ini sebelumnya tidak disiapkan untuk bermain, sehingga ia terpaksa untuk bermain dengan mengenakan seragam yang dipinjam dari salah satu penonton di kerumunan.

Cerita ini bermula dari AIK yang sudah menerima tawaran transfer untuk Borges dari klub Prancis, Evian, sebelum pertandingan. Meskipun ia ikut pergi bersama rekan-rekannya, ia awalnya tidak dipersiapkan masuk ke daftar skuat untuk pertandingan itu. Klub kemudian melakukan perjalanan ke stadion Gamla Ullevi di Kota Gothenburg untuk pertandingan Allsvenskan (Liga Utama Swedia) pada Senin sore.

Namun, kemudian klub memutuskan untuk memainkan Borges untuk terakhir kalinya. Hal ini mengarah ke kit man AIK yang kemudian harus menyiapkan seragam dadakan untuk Borges. Sialnya, sang kit man mengakui bahwa ia tidak mengemas seragam pemain berusia 26 tahun itu karena dia tidak tercantum pada lembar tim.

Untungnya, sang kit man yang tidak disebutkan namanya itu berhasil menemukan salah satu penonton di kerumunan penonton AIK yang sedang melakukan away day ini yang memiliki seragam pribadi dengan nama Borges dan nomor 10-nya itu yang dicetak di bagian belakang. Sama untungnya, penonton itu bersedia membiarkan Borges meminjam seragamnya untuk dipakai bermain.

AIK kemudian buru-buru menjahitpatch liga dan logo sponsor tambahan yang diperlukan ke seragam sebelum menyerahkannya kepada Borges untuk dipakai.

Borges_02

Celso Borges mengembalikan seragamnya kepada penonton dan berterima kasih atas sikapnya tersebut


Berbicara setelah mengambil seragamnya kembali setelah menyaksikan timnya menang 2-0, sang penonton tersebut berkata kepada wartawan setempat bahwa ia "bangga telah membantu tim yang saya cintai."

(dex)

Komentar