Ini Dia Proses Pembentukan Tim MLS All-Star 2014

Berita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Ini Dia Proses Pembentukan Tim MLS All-Star 2014

Pertandingan AT&T Major League Soccer All-Star adalah pertandingan MLS All-Star yang ke-19 secara berturut-turut. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 6 Agustus 2014 waktu setempat, atau pada Kamis, 7 Agustus 2014 pukul 08:30 WIB di Providence Park, markas klub MLS, Portland Timbers.

Bayern Munich adalah tim Eropa kedua yang tidak berasal dari Inggris yang diundang untuk bermain di All-Star Game kali ini, menyusul AS Roma di pertandingan MLS All-Star tahun 2013.

Dengan demikian, mereka adalah tim Jerman pertama yang bermain di All-Star Game. Mereka juga akan menjadi tim juara Piala Dunia Klub pertama yang bermain di All-Star Game setelah memenangkan FIFA Club World Cup 2013.

Pertandingan tersebut akan dipimpin oleh wasit asal Amerika Serikat, Jair Marrufo.

Di bawah ini adalah daftar pemain yang akan membela MLS All-Star 2014:


  • Penjaga gawang: Nick Rimando (Real Salt Lake) dan Bill Hamid (DC United)

  • Pemain bertahan: Michael Parkhurst (Columbus Crew), Matt Besler (Sporting Kansas City), Aurélien Collin (Sporting Kansas City), Sean Franklin (DC United), Bobby Boswell (DC United), DeAndre yedlin dan (Seattle Sounders FC).

  • Gelandang: Clint Dempsey (Seattle Sounders FC), Osvaldo Alonso (Seattle Sounders FC), Michael Bradley (Toronto FC), Will Johnson (Portland Timbers), Diego Valeri (Portland Timbers), Kyle Beckerman (Real Salt Lake), Graham Zusi (Sporting Kansas City), Tim Cahill (New York Red Bulls), dan Maurice Edu (Philadelphia Union).

  • Penyerang: Obafemi Martins (Seattle Sounders FC), Erick Torres (Chivas USA), Landon Donovan (LA Galaxy), Dom Dwyer (Sporting Kansas City), Thierry Henry (New York Red Bulls), dan Bradley Wright-Phillips (New York Red Bulls).


Pemain-pemain di atas dipilih berdasarkan voting oleh penggemar MLS di MLSsoccer.com dan via Twitter. Cara ini sudah dikenal sejak lama di MLS All-Star dengan nama Fan XI.

Beberapa pemain juga dipilih langsung oleh Komisioner MLS, Don Garber, dan pelatih Portland Timbers, Caleb Porter, yang akan memimpin tim MLS All-Star Kamis nanti.

Meskipun MLS bukanlah liga bergengsi, terdapat pemain-pemain terkenal di luar daftar pemain MLS All-Star di atas yang gagal masuk ke tim, antara lain dua bintang Toronto FC, penjaga gawang Brasil, Júlio César, dan penyerang Inggris, Jermain Defoe, yang harus absen karena cedera padahal ia sudah terpilih oleh Fans XI.

Dua pemain terkenal dari LA Galaxy juga sudah masuk ke dalam daftar namun harus absen akibat menderita cedera. Mereka adalah penyerang Republik Irlandia Robbie Keane dan bek Piala Dunia Amerika Serikat Omar Gonzalez.

MLS_02

Adidas dan MLS meluncurkan seragam MLS All-Star 2014 yang terinspirasi oleh kota Portland serta Portland Timbers. Seragam ini berwarna hitam dengan aksen kuning cerah, menghormati kota Portland, di mana pertandingan ini akan berlangsung.

Skema warna dari seragam ini terinspirasi oleh warna-warna tim lokal Portland Timbers. Juga terdapat embos segitiga (chevron) pada seragam ini yang juga terinspirasi dari Kota Portland.

(dex)

Komentar