Mimpi Joel Campbell Bersama Arsenal

Berita

by redaksi

Mimpi Joel Campbell Bersama Arsenal

Nama Joel Campbell kembali diungkit publik setelah ia mencetak gol untuk Kosta Rika di Piala Dunia 2014. Banyak yang mengingatkan jika sang pemain telah memiliki kontrak dengan Arsenal. Sejumlah isu pun berhembus. Ada yang mengatakan, Wenger siap segera menjual pemain kelahiran 1992 ini.

Jumat (1/8) lalu, Arsene Wenger menegaskan Campbell masuk dalam rencananya musim ini. Ini sekaligus memupus isu tentang kepindahan pemain ke klub lain. AC Milan merupakan klub yang paling serius dalam memburu tanda tangan bekas pemain klub Saprissa ini.

Penegasan ini membuat peluang Campbell untuk dapat berlaga di Liga Inggris makin terbuka lebar. Arsenal sebenarnya telah mengontrak sang pemain sejak 2011 dengan durasi lima tahun. Sayang, ia gagal mendapatkan ijin kerja yang memaksanya dipinjamkan ke klub lain selama tiga musim berturut-turut.

Tercatat, ia pernah membela klub Prancis, Lorient pada 2011-2012. Kemudian, ia pun dipinjamkan ke Real Betis setahun kemudian. Di klub Spanyol tersebut, ia tampil 28 kali dan mencetak dua gol. Musim lalu, ia bermain di Olympiacos. Padahal, pada musim panas 2013 ia telah mendapatkan work permit untuk dapat berlaga di Inggris. Tapi, Olympiacos menjadi kawah candradimuka bagi sang pemain. Terbukti, ia tampil 32 kali dan mencetak delapan gol.

Pertandingan Emirates Cup, semalam (2/8), Campbell masuk ke dalam starting line-up yang diturunkan Arsene Wenger kala berhadapan dengan Benfica. Di pertandingan tersebut Arsenal menang 5-1. Empat gol dicetak Yaya Sanogo, dan satu gol tambahan dicetak Joel Campbell.

Ini seolah menjawab kepastian yang diberikan Wenger dalam menjamin Campbell untuk tetap berada dalam tim pada musim depan. Lini depan Arsenal memang sulit untuk ditembus. Ada nama Olivier Giroud, Lukas Podolski, dan pemain anyar, Alexis Sanchez yang menghuni posisi tersebut.

Tapi bukan tidak mungkin pemain muda macam Campbell ataupun Sanogo mampu memberi kejutan dan bermain reguler di klub. Jadi, tak perlulah terlalu khawatir Campbell! Asal kau cetak gol di tiap pertandingan, Wenger tak akan pernah mengganti namamu dalam starting line up.

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar