Giliran Lampard yang Membelot ke Manchester City?

Berita

by redaksi

Giliran Lampard yang Membelot ke Manchester City?

Transfer mengejutkan (bisa) kembali terjadi di ranah Inggris. Setelah pada awal bursa transfer beberapa pemain hijrah ke rival mantan klubnya (Bacary Sagna ke Manchester City dan Cesc Fabregas ke Chelsea), kali ini giliran Frank Lampard yang siap membelot ke Manchester City, rival tim yang  telah dibelanya selama 13 musim, Chelsea.

Lampard yang kontraknya tak diperpanjang oleh Chelsea sejatinya telah meneken kontrak dua tahun bersama klub Major League Soccer (MLS), New York City FC. Akan tetapi Lampard baru akan bergabung bersama tim asal Amerika Serikat tersebut pada Maret 2015. Hal ini yang membuat beberapa tim seperti Queen Park Rangers, Melbourne Victory, dan Manchester City tertarik untuk menggunakan jasanya untuk beberapa pertandingan.

Namun kemungkinan besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea ini akan lebih memilih bergabung bersama Manchester City dibanding dua tim lain peminat dirinya. Selain gaji yang didapat bisa lebih tinggi, ada beberapa keuntungan lain yang didapatkan Lampard jika bergabung dengan City.

Seperti yang kita ketahui, hasrat Lampard untuk membela tim nasional Inggris masih belum pudar. Oleh karena itu, ia perlu bermain di level tertinggi untuk menunjukkan kualitasnya pada pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson. Bermain di City akan memberikan kesempatan bagi Lampard untuk tetap bisa bermain di Liga Champions. Selain itu, kompetisi liga Inggris pun bukan hal yang asing baginya.

Apa yang dibutuhkan City pun ada dalam di Lampard. Walaupun secara kualitas pemain yang ada dalam skuat City saat ini cukup berkualitas, namun kehadiran Lampard di skuat City pun akan memberikan beberapa keuntungan.

Dengan banyaknya pemain asing yang ada dalam skuat, City jelas membutuhkan pemain asal Inggris untuk memenuhi kuota pemain lokal dalam tubuh tim yang bermarkas di Ettihad Stadium ini. Dalam regulasi pemain yang nantinya didaftarkan untuk liga Champions ataupun liga Inggris, memang ada peraturan yang mengharuskan setiap tim memenuhi kuota pemain lokal tersebut. Selain itu, City tak bisa lagi menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain karena peraturan Financial Fair Play, maka perekrutan Lampard ini akan sangat menguntungkan mereka.

Saat ini, Manchester City sedang berada di Minneapolis, Amerika Serikat, untuk menjalani turnamen uji coba. Untuk berlaga di final, City harus mengalahkan klub asal Yunani, Olympiakos, malam nanti (2/8). Pelatih City, Manuel Pellegrini, berharap Lampard bisa bergabung dengan tim secepatnya karena City akan menghadapi laga Community Shield pekan depan.

Pembelotan seorang pemain memang wajar dan sering terjadi dalam sepakbola. Namun di Inggris, kesediaan seorang pemain untuk bermain di klub rival memang menjadi budaya baru karena terus terjadi setiap musimnya.

Apalagi merekrut pemain-pemain klub rival memang telah menjadi hobi bagi Manchester City. Dan juga yang wajib diketahui, New York City FC ini merupakan tim franchise dari Manchester City. Yah siap-siap saja melihat Lampard memudarkan seragam biru tua nya menjadi biru muda.

foto: jpnn.com

[ar]

Komentar