Ada Trofi Piala Dunia di Helm Nico Rosberg

Berita

by redaksi

Ada Trofi Piala Dunia di Helm Nico Rosberg

Kemenangan Jerman atas Argentina memberikan rasa yang melegakan bagi seluruh fans Jerman. Ini merupakan penantian panjang 24 tahun mereka, untuk dapat menambahkan satu dari tiga bintang di atas logo federasi mereka.

Ribuan warga Jerman tumpah ruah di Rio de Janiero. Mereka yang telah memiliki tiket langsung menyerbu stadion dan membaur dengan fans Jerman yang lain. Sementara yang datang tanpa tiket, menonton di area fan zone yang telah di sediakan. Sementara itu, di tiap sudut di Kota Berlin, dipenuhi oleh ribuan fans yang berkumpul untuk menyaksikan partai final Piala Dunia.

Di sisi lain, pembalap Formula 1, Nico Rosberg, punya cara lain dalam mendukung timnas Jerman. Pembalap pabrikan Mercedes-Benz ini mengunggah helm dengan desain baru. Ia menampilkan trofi Piala Dunia di bagian atas, disertai dengan empat bintang di bagian bawahnya.

Dalam kicauannya di jejaring Twitter, ia menulis, “Ini akan menjadi helm edisi spesial Hockenheim World Cup dengan trofi FIFA. Bagaimana, kalian menyukainya?”

Kemenangan Jerman di Piala Dunia tersebut membuat motivasi Rosberg berlipat ganda. Akhir pekan nanti, ia akan membalap di sirkuit Hockenheim, Jerman.

Ini sekaligus menjadi pekan yang begitu menyenangkan bagi Rosberg. Seminggu sebelumnya, ia baru saja menikahi perempuan yang dipacarinya di Monaco. Di F1 pun ia menempati peringkat teratas di klasemen sementara.

Kemenangan Jerman memang menjadi inspirasi bagi sejumlah pihak untuk melipatgandakan motivasi mereka. Salah satunya dengan apa yang dilakukan Nico Rosberg ini.

Update:

Kabar terbaru menyatakan bahwa apa yang dilakukan Rosberg mendapat teguran dari otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA karena melanggar hak cipta. "Setiap penggunaan yang tidak sah dari logo resmi merusak integritas Piala Dunia FIFA dan program pemasaran, tetapi juga mempertaruhkan kepentingan masyarakat sepakbola di seluruh dunia," bunyi pernyataan resmi FIFA.

Pihak Rosberg  memutuskan untuk mengganti desain helm tersebut dengan desain bintang empat yang melambangkan banyaknya tropi yang berhasil didapatkan Die Mannschaft di Piala Dunia. "Akan ada pembaharuan desain pada helm yang akan digunakan @nico_rosberg pada balapan di Jerman hari ini dengan tanpa mencantumkan #WorldCuptrophy tapi dengan empat bintang. @DFB_Team," kicau si manajer

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar