Kramer Tidak Banyak Ingat Soal Pertandingan Final

Cerita

by redaksi

Kramer Tidak Banyak Ingat Soal Pertandingan Final

Bermain di partai Final Piala Dunia tentu menjadi impian terbesar bagi setiap pemain sepakbola. Pertandingan tersebut bisa dikatakan sebagai puncak kenikmatan yang bisa dirasakan oleh pemain sepakbola.

Begitu pula dengan Cristoph Kramer, salah satu skuat tim nasional Jerman yang mendapatkan kesempatan tampil di final Piala Dunia 2014 melawan Argentina. Kramer masuk ke dalam susunan starting XI Jerman setelah Sami Khedira mengalami cedera saat melakukan pemanasan.

Gelandang berusia 23 tahun ini berhasil menjalani tugasnya dengan baik dalam menjaga lini tengah Jerman sejak awal pertandingan. Namun bencana kemudian hadir saat pertandingan memasuki menit 14. Saat berlari mengejar bola Kramer tidak mengetahui bahwa Ezzequil Lavezzi juga berlari dari arah berlawanan. Kepala Kramer kemudian terbetur tubuh Lavezzi dengan cukup keras dan membuat terkapar.

Tim dokter masuk ke lapangan dan menangani masalah yang terjadi. Kramer sempat menjalani pertandingan hingga menit 31 sebelum akhirnya ditarik keluar digantikan oleh Andre Schurrle. Kramer seperti kehilangan arah saat harus keluar lapangan. Bahkan dia harus ditopang oleh dua staf Jerman untuk mengantarkannya ke luar lapangan saat diganti.

Seperti yang kita ketahui pertandingan kemudian berakhir dengan kemenangan Jerman setelah menang 1-0 di babak perpanjangan waktu. Kramer yang sudah kembali pulih setelah pertandingan berakhir ikut hadir ke sesi pembagian hadiah bersama rekan-rekan tim lainnya.

Ketika di wawancara oleh wartawan, ternyata Kramer mengatakan bahwa dia tidak terlalu bisa mengingat apa yang terjadi di lapangan. "Aku tidak terlalu ingat apa yang terjadi tadi, namun itu tidak penting," kata Kramer. "Aku tidak mengerti kenapa aku ada di ruang ganti, yang aku ingat hanya saat pertandingan babak kedua dimulai," tambahnya.

Dua musim yang lalu, Cristoph Kramer hanyalah pemain muda Bayer Leverkusen yang dipinjamkan ke klub Bundesliga 2, Vfl Bochum. Musim lalu, Kramer kembali dipinjamkan oleh Bayer Leverkusen ke Borussian MÂ’gladbach. 33 penampilannya bersama MÂ’gladbach dengan koleksi 3 gol, membuatnya dibawa Joachim Low ke Brasil.

Sebelum pertandingan ini, Kramer sempat masuk ke lapangan saat pertandingan melawan Kamerun, Aljazair, dan Prancis. Pertandingan final ini merupakan pertandingan kelimanya dengan menggunakan kostum tim nasional senior Jerman.

(abi)

Komentar