Neymar Harus Tersingkir Dari Piala Dunia

Berita

by redaksi

Neymar Harus Tersingkir Dari Piala Dunia

Tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil, mendapatkan pukulan besar. Bintang andalan mereka, Neymar, terpaksa harus absen hingga gelaran Piala Dunia berakhir setelah menderita cedera tulang belakang kala Brasil menumbangkan Kolombia 2-1 di babak perempat final.

Neymar yang mencetak empat gol dalam turnamen kali ini, sudah dapat dipastikan akan absen pada laga semifinal melawan Jerman di Belo Horizonte, Rabu nanti. Bahkan dikabarkan cederanya ini bisa membuat Neymar harus menepi dalam jangka waktu yang lama.

''Sayangnya, dia tidak akan bisa bermain,'' kata dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar. '' Syukurnya, Ini tidak terlalu serius dalam arti bahwa ia tidak perlu operasi. Tapi pemulihan dari cedera ini akan memakan waktu yang cukup lama,'' katanya setelah membawa Neymar langsung ke rumah sakit terdekat dari stadion Fortaleza.

BrvYg8ICMAAm4WR

Kejadian ini terjadi setelah Neymar terlibat duel bola udara bersama pemain Kolombia, Juan Zuniga, pada menit ke-88. Punggung Neymar mendapat benturan cukup keras dari lutut Zuniga. Pemain Barcelona ini kemudian terjatuh dan mengerang kesakitan sambil memegangi punggungnya.

Neymar yang saat ini berusia 22 tahun kemudian harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh pemain tengah Brasil, Hernanes, di sisa pertandingan yang hanya menyisakan waktu yang sedikit.

''Kami akan merindukannya,'' kata rekan setimnya, Oscar. ''Siapa pun nanti yang menggantikan perannya, harus bermain sebagai bagian dari tim agar bisa mengalahkan Jerman. Karena hal terbaik yang bisa kita lakukan saat ini adalah dengan bermain sebagai sebuah kesatuan, dan saya hanya berharap semuanya berakhir menyenangkan,'' kata gelandang yang bermain bagi klub Inggris, Chelsea.

Kapten Brasil, Thiago Silva, yang juga akan melewatkan partai semifinal karena akumulasi kartu kuning, menolak untuk menyalahkan Zuniga atas cedera yang menimpa rekannya, Neymar. ''Zuniga bukan orang jahat. Tetapi pada saat itu ia sangat ceroboh, kakinya mengangkat, sehingga terlihat ia melakukan cara yang kotor.''

Silva kemudian mengatakan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi para pemain Brasil untuk semakin bersatu dan bersama-sama menunjukkan lebih banyak solidaritas di lapangan. ''Pada akhirnya kita akan menunjukan kekuatan yang sebenarnya dari tim ini,'' katanya.

''Neymar adalah pemain yang penting bagi tim nasional Brasil dan rakyat Brasil, kami banyak bergantung padanya. Tetapi situasi ini dapat menandai sebuah revolusi bagi kita, setidaknya kami akan berusaha memenangkan turnamen ini untuk Neymar. Hal ini dapat membantu untuk menyatukan tim, bahkan lebih,'' tambah pemain Paris Saint-German ini.

Di luar rumah sakit Fortaleza, tempat Neymar mendapatkan perawatan, banyak pendukung Brasil yang memberi dukungan bagi Neymar. Tak sedikit pula dari mereka yang meneriakkan ''Forca Neymar!'' atau yang berarti “kuatlah Neymar!”.

Neymar pun mendapat dukungan penuh dari presiden Brasil, Dilma Rousseff. Dilma menyatakan dukungannya melalui akun twiternya: ''Seperti semua rakyat Brasil, saya adalah salah satu dari mereka yang bersorak dari luar lapangan untuk bintang kami Neymar agar kondisinya semakin membaik''

Sangat disayangkan memang jika Neymar benar-benar harus absen hingga Piala Dunia berakhir. Brasil tentunya masih membutuhkan tenaganya karena peran Neymar bagi tim nasional Brasil cukup vital. Namun untuk saat ini, yang bisa kita lakukan adalah dengan mendoakannya agar kondisi Neymar semakin membaik dan kita bisa secepatnya kembali melihat aksi-aksi Neymar yang selalu meliuk-liuk bersama bola di kakinya.

Forca Neymar!

[youtube]

[/youtube]

foto: independent.ie & @barcastuff

[ar]

Komentar