Klub Gurem Bournemouth Dapatkan 25% Keuntungan Transfer Adam Lallana

Berita

by redaksi

Klub Gurem Bournemouth Dapatkan 25% Keuntungan Transfer Adam Lallana

Adam Lallana secara resmi diikat Liverpool dengan nilai transfer 23 juta pounds dari Southampton. Keinginan striker Inggris ini untuk mengenakan kostum merah-merah pun akhirnya terlaksana setelah berhasil menyelesaikan tes medis beberapa waktu lalu. Di Liverpool, ia akan mengenakan kostum bernomor punggung 20.

Selain bagi kedua tim, perpindahan dengan nilai transfer yang relatif besar ini juga menguntungkan bagi Bournemouth, klub divisi championship. Pasalnya, sebelum berkostum Southampton, Lallana merupakan pemain binaan Bournemouth.

Atas kepindahan ini, Bournemouth berhak mendapatkan 25% dari nilai transfer Lallana. Klausul ini sendiri dibuat 14 tahun lalu kala Southampton mengontrak Lallana dengan nilai kontrak 3000 poundsterling. Nilai sebesar itu ditulis Bournemouth sebagai “finding fee” atas bakat sang pemain.

Bournemouth memang cerdik. Ia meminta 10 ribu pounds jika Lallana resmi mengikat kontrak dengan Southampton. Tak lupa, klausul 25% dari nilai transfer ikut dicantumkan. Bournemouth pun kabarnya mendapat dana segar 5 juta pounds dari kepindahan ini.

Pindah ke Liverpool sebenarnya membawa nasib baik bagi Lallana. Di sana kemampuannya akan lebih terasah karena skuat yang lebih kompetitif. Ia pun bisa bermain di Eropa dan memenangkan sejumlah gelar yang tidak bisa ia raih bersama Southampton.

“Saya sangat senang dalam bagian baru karier saya, datang ke klub yang spesial seperti Liverpool. Saya harap, saya bisa beradaptasi dengan cepat dan saya akan memberikan yang terbaik bagi tim secara keseluruhan. Saya harap saya bisa menambah sesuatu ke dalam tim, dan harapan saya, kami dapat memenangi berbagai gelar, karena itulah saya di sini,” ujar Lallana kepada situs resmi Liverpool.

Kedatangan Lallana ini diawali dengan bergabungnya striker Southampton Rickie Lambert. Rickie terlebih dahulu bergabung dengan transfer 4 juta pounds . Selain dua nama tersebut, gelandang Bayer Leverkusen, Emre Can, pun hampir pasti menghuni lini tengah Liverpool musim depan.

Rodgers sendiri menanggapi kehadiran Lallana di Liverpool sebagai sesuatu yang penting. Menurutnya, bakat Lallana sangat tepat untuk bersanding dengan kualitas skuat Liverpool.

“Kami telah melihat selama dua musim kebelakang di EPL. Dia memiliki visi taktikal untuk beradaptasi dengan apa yang kami butuhkan untuk menyimpan tim diatas ambisi pribadinya. Dia memiliki kemampuan memimpin dan kualitas secara personal. Ini membuatnya spesial dan saya sangat senang kami telah meyakinkannya untuk bisa membuatnya berkostum Liverpool musim depan.

Surat Kontrak Lallana

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar