Costa Resmi Hijrah Ke Chelsea

Berita

by redaksi

Costa Resmi Hijrah Ke Chelsea

Situs resmi Chelsea menyatakan mereka berhasil membayar klausul buy out Diego Costa sebesar 32 juta poundsterling. Penyerang Atletico Madrid tersebut sejak beberapa minggu lalu memang diisukan merapat ke Stamford Bridge, bahkan kabarnya sudah mengikuti tes medis.

Costa menjadi salah satu buruan Jose Mourinho dalam mengarungi musim 2014/2015. Ini pula yang membuat Chelsea dikabarkan ingin segera mendapatkan tandatangannya.

Costa adalah bagian dari kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2014. Meskipun begitu, ia berhasil melesakkan 35 gol bersama Atletico Madrid dalam musim yang mengagumkan. Bersama Atletico, ia berhasil merebut gelar La Liga serta menembus babak final Liga Champions.

Ini merupakan pembelian kedua Chelsea di bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, mereka sepakat dengan Cesc Fabregas untuk hijrah dari Barcelona. Nilai transfer Fabregas pun tergolong besar: 30 juta pounds.

Mourinho menganggap lini depan Chelsea masih tumpul dan tidak konsisten. Penampilan Fernando Torres, Demba Ba, dan Samuel Eto’o dirasa tidak cukup mumpuni untuk menuntaskan peluang.

Mou pun dikabarkan ingin segera mengikat Wayne Rooney untuk mempertajam lini depan mereka. Namun, Rooney kabarnya telah berhasil diyakinkan untuk terus bermain di Old Trafford dan menandatangani kontrak untuk lima tahun mendatang.

Dalam waktu dekat, Mourinho akan segera mencari pemain yang berposisi sebagai bek kiri sebagai pengganti Ashley Cole. Kontrak Cole sendiri tidak diperpanjang di akhir musim ini. Tidak menutup kemungkinan Mou akan mengincar bek kiri Ateltico, Filipe Luis, tapi Atletico meminta bayaran sebesar 20 juta pounds.

Sementara itu, banyak yang menganggap pembelian Costa akan (kembali) menjadi pembelian gagal yang dilakukan Mourinho. Penampilan striker 25 tahun ini tidak begitu agresif di timnas Spanyol. Ketika menghadapi Chile, ia hanya melakukan 21 sentuhan dan tidak melakukan satu attemps pun.

Apakah Costa akan benar-benar menunjukkan kemampuannya yang dibanderol 32 juta pounds? Atau ia malah akan bermain lebih buruk ketimbang Torres dan Eto’o?

Sumber gambar: Dailymail.co.uk

[fva]

Komentar