Pengumuman Lengkap Hukuman FIFA Terhadap Suarez

Berita

by redaksi

Pengumuman Lengkap Hukuman FIFA Terhadap Suarez

Luis Suarez dilarang untuk membela Uruguay selama sembilan pertandingan dan dilarang melakukan segala aktifitas terkait sepakbola selama empat bulan.

Komite Disipllin FIFA telah memutuskan setelah melakukan investigasi terkait kejadian yang terjadi saat pertandingan antara Italia dan Uruguay pada 24 Juni 2014. Meski tak terlihat oleh perangkat pertandingan, namun aksinya menggigit bahu Chiellini tertangkap jelas kamera televisi.

Hukuman tersebut mulai berlaku hari ini, sehingga Suarez sudah pasti tidak dapat membela Uruguay dalam pertandingan melawan Kolombia pada 28 Juni nanti. Bahkan jika menghitung jumlah pertandingan, dirinya akan pulang lebih cepat meski seandainya Uruguay melaju sampai final.

Hukuman Suarez termasuk larangan untuk memasuki stadion, serta larangan melakukan kegiatan administrasi. Namun anehnya FIFA kemudian melakukan konfirmasi bahwa Suarez tetap dapat melakukan aktifitas transfer selama menjalani hukuman.

Suarez dianggap melakukan penyerangan dan perilaku tidak sportif terhadap pemain lain. Pemain berusia 27 tahun juga diwajibkan membayar denda sebesar 65.000 pounds.

"Perilaku seperti itu tidak dapat ditoleransi di setiap lapangan sepakbola, dan khususnya di Piala Dunia FIFA ketika jutaan pasang mata sedang tertuju pada semua bintang lapangan hijau,” kata Claudio Sulser, ketua Komite Disiplin FIFA.

“Komite Disiplin memperhitungkan semua faktor kasus dan tingkat kesalahan yang dilakukan Suárez dengan sesuai peraturan yang ada. Keputusan ini mulai berlaku segera setelah diumumkan, " tambahnya.

Sejak tahun 2010, Suarez total sudah menerima hukuman sebanyak 34 pertandingan meski belum pernah menerima satu kartu merah selama periode tersebut. Jika hukuman administrasi yang dijatuhkan FIFA tak berlaku untuk transfer. Apakah Suarez juga diijinkan untuk mengikuti Liga Fantasy Manager yang dilakukan Pandit Football musim mendatang?.

foto: fifa.com

(amp)

Komentar