[Match Analysis] Belanda 2-0 Chile: Buah Kesabaran Der Oranje

Analisis

by redaksi

[Match Analysis] Belanda 2-0 Chile: Buah Kesabaran Der Oranje

Belanda dan Chile sama-sama sadar mereka ingin menjuarai Grup B untuk menghindari pertemuan dengan Brasil di perdelapan final, yang memang akhirnya menjadi juara Grup A.

De Oranje bermain dengan kecemerlangan kecepatan dan skill individu pemain-pemain mereka yang berkelas yang membuat turnamen ini kaya dengan gol, sementara Chile berhasil memperagakan sepakbola pressing yang menggairahkan. Sebelumnya keduanya berhasil mengalahkan sang juara bertahan, Spanyol, dengan cara mereka masing-masing.

Belanda mungkin memang hanya memiliki sedikit penguasaan bola, tapi hasil pertandingan berbicara sebaliknya: Belanda memiliki jumlah tembakan lebih banyak, tembakan tepat sasaran yang lebih banyak, dan gol yang lebih banyak pula.

Lini tengah Belanda yang terbelenggu tidak membuat mereka ciut. Belanda berhasil melepaskan 13 tembakan dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Sementara Chile yang banyak memainkan operan di tengah lapangan hanya mampu menembak 8 kali dan hanya satu yang tepat sasaran.

Ketidakmampuan Chile dalam menciptakan peluang ini menimbulkan tanda tanya. Nyatanya mereka memang secara impresif menunjukan kepada kita bahwa mereka adalah lawan yang siap menghadapi tim-tim besar (bukan Australia tentunya), tetapi untuk pertama kalinya malam ini, mereka tidak terlihat konsisten dalam menyerang.

Simak ulasan lengkapnya di sini.

Komentar