[Key Player] Menunggu Aksi Miralem Pjanic

Piala Dunia

by redaksi

[Key Player] Menunggu Aksi Miralem Pjanic

Malam ini Bosnia Herzegovina mengusung misi memenangi laga saat bertemu Nigeria pada laga lanjutan grup F Piala Dunia 2014. Dan misi berat itu, malam nanti, akan dititipkan di pundak Miralem Pjanic.

Di pundak Pjanic-lah harapan Bosnia untuk meraih tiga angak perdana mereka di Piala Dunia di titipkan. Malam ini, tampaknya, akan didorong sedikit kedepan. Menemani Edin Dzeko di depan.

Saat timnya berhasil menguasai bola, ia harus sesegera mungkin naik membantu penyerangan. Pjanic juga harus bisa menempatkan diri dengan baik. Agar Dzeko yang berperan sebagai decoy bisa memantulkan bola dengan mudah.

Sedangkan saat timnya kehilangan bola, ia harus cepat-cepat turun. membantu Besic mengorganisir lini tengah mereka. Karena, Haris Medunjanin, jika diturunkan, akan difokuskan untuk menjaga kedalaman, sebagai holding midfielder.

Dan jika Nigeria ingin memenangi pertandingan, mereka juga harus bisa mengeksploitasi Pjanic. Saat Nigeria berhasil menguasai bola, mereka sebisa mungkin, harus bisa menarik Pjanic untuk keluar dari posnya.

Karena jika pemain AS Roma itu sudah berhsil dipancing oleh Shola Ameobi dkk., maka, perkerjaan Elang Afrika akan menjadi sedikit mudah. Mereka akan lebih leluasa untuk merangsak masuk ke sepertiga akhir lapangan lawan lewat tengah, dan juga melepaskan umpan terobosan untuk merusak garis pertahanan Bosnia.

Jadi, seberapa siapkah Pjanic?

match-preview-pjanic-

(mul)

Komentar