[Match Report] Honduras 1-2 Ekuador

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Honduras 1-2 Ekuador

Kedua tim mengawali laga dengan permainan cepat dan menekan. Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat.Sejumlah pelanggaran terjadi. Memasuki menit ke-7, pemain Honduras sudah diganjar kartu kuning.

Enner Valencia hampir membuat gol pertama pada menit ke-17. Lolos dari jebakan offside, bola tendangannya masih melambung.

Menit ke-28, giliran Honduras yang membuka peluang. Sundulan Victor Bernardez, masih menyamping dari gawang Ekuador yang dijaga Dominguez. Tak berselang lama, Carlo Costly akhirnya benar-benar mencetak gol. Pada menit ke 31, ia menggiring bola ke depan kotak penalti Ekuador. Dengan punggung kaki kiri, ia melesakkan bola ke sudut kanan gawang Ekuador.

Tak perlu menunggu lama bagi Ekuador untuk merespon. Enner Valencia berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan jarak dekatnya pada menit ke-33. Kedudukan pun imbang Ekuador 1-1 Honduras.

Di akhir babak pertama, Bernardez kembali membuka peluang. Ia melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, Dominguez masih bisa menahan bola tersebut.

Honduras sebenarnya bisa menambah gol ketika Bengston berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Costly yang menerpa tiang gawang. Tapi, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Bengston telah menahan bola dengan tangan.

Di babak kedua, tensi permainan tidak mengendur. Kali ini, Ekuador lebih banyak mengambil inisiatif serangan, dengan menahan pertahanan Honduras. Sementara Honduras mencoba untuk menunggu sembari melakukan serangan balik.

Serangan Ekuador membuahkan hasil. Aktornya masih sama: Enner Valencia. Ia mencetak gol lewat sundulan untuk membawa keunggulan Ekuador 2-1 atas Honduras.

Kemenangan ini membuat asa Ekuador untuk bertahan di Piala Dunia semakin besar. Bukan tidak mungkin, mereka menyamai prestasi yang ditorehkan pada 2006 silam dengan lolos ke babak 16 besar.

report_hon-ecu

[fva]

Komentar