[Man of the Match] Orestis Karnezis: Penyelamat Gawang Yunani

Piala Dunia

by redaksi

[Man of the Match] Orestis Karnezis: Penyelamat Gawang Yunani

Pertandingan kedua grup C mempertemukan dua tim pesakitan, Yunani dan Jepang. Yunani pada pertandingan pertama kalah melawan Kolombia3-0 sedangkan lawannya, Jepang, kalah 1-2 melawan tim asal Afrika Pantai Gading.

Yunani yang bermain menyerang ketika melawan Kolombia, kembali bermain bertahan kala melawan Jepang malam tadi (19/6). Yunani kembali memainkan gaya bermain yang merupakan ciri khasnya yaitu menumpuk pemain di area pertahanan sendiri, lalu melakukan serangan balik.

Namun Yunani harus menjalani laga yang berat karena pada menit ke-36 harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain, tentu saja membuat kiper Yunani, Orestis Karnezis, cukup sibuk pada laga ini.

Tercatat 18 usaha tembakan yang dilakukan Jepang ke gawang Yunani. Namun hanya empat yang mengarah ke gawang. Dan untungnya Karnezis yang saat ini bermain untuk Granada, bermain cukup apik.

Pada babak dua, ia mengagalkan dua peluang terbaik Jepang. Pertama tendangan keras Okubo dari luar kotak penalti, dan tendangan bebas Yasuhito Endo pada menit-menit akhir babak dua. Dengan kegemilangan Karnezis pada laga ini, Yunani pun mampu memaksakan hasil imbang 0-0 meski hanya dengan 10 pemain.

match-report-MOTM-GRE

[ar]

Komentar