[Match Report] Uruguay 2:1 Inggris

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Uruguay 2:1 Inggris

Luis Suarez kembali menjadi pahlawan bagi Uruguay setelah 2 golnya berhasil membawa Uruguay memenangkan pertandingan atas Inggris 2-1. Pemain yang satu bulan lalu baru saja menjalani operasi lutut ini membayar kepercayaan yang diberikan Oscar Tabarez dengan performa cemerlangnya.

Tabarez sedikit melakukan perubahan pada skuatnya, dengan memasukan gelandang serang Nicolas Lodeiro di belakang kedua striker. Sedangkan Roy Hodgson tetap mempertahankan skuat intinya pada saat melawan Italia tanpa melakukan satupun perubahan.

Inggris langsung memegang ball possession sejak babak pertama. Melalui Daniel Sturridge, Wayne Rooney, Raheem Sterling, dan Danny Welbeck Inggris terus menggempur pertahanan Uruguay. Inggris hampir saja membuka keunggulan melalui sundulan Wayne Rooney yang meneruskan tendangan bebas Steven Gerrard. Namun sayang, sundulan Rooney masih membentur mistar gawang.

Terus menyerang Inggris justru kecolongan gol pada akhir babak pertama. Melalui satu serangan balik cepat, umpan silang Edinson Cavani tepat mengarah ke Luis Suarez yang berhasil melepaskan diri dari pengawala Phil Jagielka. Top skor Liga Inggris musim lalu ini berhasil menerukan bola ke gawang Joe Hart, 1-0 untuk Uruguay.

Di babak kedua, Inggris yang tidak mau menerima kekalahan keduanya di Piala Dunia ini terus melancarkan. Usaha para pemain Inggris akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 75. Glen Johnson melakukan kerja sama apik dengan Daniel Sturridge di sisi kiri pertahanan Uruguay. Umpan silang Glen Johnson ke kotak penalti Uruguay berhasil diteruskan Wayne Rooney yang tidak terkawal, 1-1.

Ketika pertandingan seperti akan berakhir imbang, lagi-lagi Luis Suarez berulah. Lima menit menjelang pertandingan berakhir, Luis Suarez yang lagi-lagi lolos dari penjagaan Phil Jagielka, berhasil menaklukan Joe Hart dengan tendangan kerasnya. Suarez mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut dan membawa Uruguay kembali unggul 2-1.

Hasil ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Dengan hasil ini Inggris berada di dasar klasemen sementara grup D. Inggris masih memiliki peluang untuk lolos meskipun cukup sulit. Inggris bisa lolos ke babak 16 besar dengan catatan Italia menang pada 2 laga sisa mereka dan Inggris berhasil mengalahkan Kostarika dengan jumlah gol yang dapat mengungguli torehan gol Kostarika dan Uruguay.

match-report-URU---ENG

Komentar