Menanti Partai Pembuka Premier League 2014/2015

Berita

by redaksi

Menanti Partai Pembuka Premier League 2014/2015

Operator Liga Inggris telah merilis jadwal Premier League untuk musim kompetisi 2014/2015. Ini akan menjadi awal yang berat bagi dua klub promosi, Burnley, dan Leicester City karena harus langsung berhadapan dengan klub papan atas Liga Inggris.

Chelsea sendiri telah berhasil menggaet gelandang Barcelona, Cesc Fabregas. Sementara Diego Costa selangkah lagi akan memperkuat lini depan The Blues. Dengan pasokan armada baru London Biru itu, tentu akan semakin menyulitkan Burnley kala  menjamu Chelsea di Stadion Truf Moor.

Langkah klub promosi lainnya, Leicester City, pun akan menemui hambatan. Di pertandingan pertama, mereka mesti menjamu Everton di Stadion King Power, Leicester. Musim lalu, Everton menempati peringkat lima di atas Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Liverpool vs Southampton

Laga menarik akan tersaji di Anfield. Liverpool akan menjamu tim peringkat delapan musim lalu, Southampton. Penampilan Southampton yang bermain terbuka, membuat banyak potensi muda di klub yang berdiri pada 1885 tersebut, lebih tergali.

Nama-nama seperti Adam Llalana, Ricky Lambert, dan Luke Shaw menarik perhatian sejumlah klub besar untuk merekrutnya. Lambert bahkan sudah resmi berseragam Liverpool musim depan. Sementara itu, Luke Shaw dikabarkan semakin dekat dengan Manchester United.

Keberhasilan Liverpool merekrut Lambert, membuat mereka dapat berharap Lambert dapat membocorkan skema permainan Southampton secara detail. Tapi Southampton musim depan bukanlah Soton yang dulu, mengingat pelatih mereka musim lalu,  Maurice Pochetino, sudah hengkang  ke Tottenham Hotspur.

Posisi manager Southampton kini diisi Ronald Koeman yang musim lalu membesut Feyenord. Bersama Ajax dan PSV ia memenangi tiga gelar Eredivisie. Menarik melihat apa yang akan dilakukan Koeman untuk memaksimalkan potensi pemain muda di klub yang bermarkas di Stadion St. Mary ini.

Manchester United vs Swansea City

Pertandingan The Reds Devil menghadapi The Swans seolah menjadi ulangan pertandingan pembuka musim lalu. Setahun lalu, United berhasil mengalahkan Swansea di Liberty Stadium dengan skor mencolok, 4-1. Kemenangan yang sempat memberikan asa pendukung United, bahwasanya  David Moyes adalah pelatih yang tepat.

Ini juga akan menjadi momen pembuktian bagi pelatih baru United, Louis van Gaal. Optimisme melambung tinggi melihat penampilan Van Gaal bersama timnas Belanda di Piala Dunia. Jelas, keberhasilan MU memenangi laga pertama akan memberikan motivasi bagi United untuk kembali berada pada jalur perebutan gelar juara.

Newcastle United vs Manchester City

Juara musim lalu, Manchester City, akan memulai liga dengan melawat ke St. James Park. Newcastle mendapatkan tenaga segar di lini tengah, dengan datangnya Jack Colback dari Sunderland dengan status bebas transfer. Ini juga sekaligus menggantikan peran Shoela Amoebi yang tidak lagi bermain untuk Newcastle musim depan.

Sementara itu di kubu City, pelatih Manuel Pellegrini, berharap anak asuhnya kembali menunjukkan performa terbaik mereka di liga. Pellegrini tentu berharap tidak ada pemain yang mengalami cedera selepas pulang dari Brasil. Pasalnya, ada 12 pemain City yang berlaga di Piala Dunia dan mewakili tujuh negara.

Di pertandingan pembuka musim lalu, Manchester City berhasil menghancurkan Newcastle dengan skor 4-0. Akankah City mengulangi memori indah musim lalu?

Stoke City vs Aston Villa dan Pertandingan Lainnya

Di partai lainnya, Stoke City akan menghadapi Aston Villa. Pada bursa musim transfer musim ini, Villa jelas bertambah kuat dengan datanganya bekas bek Arsenal, Philippe Senderos, yang bergabung dengan status bebas transfer. Selain itu The Villans kedatangan  mantan gelandang West Ham, Joe Cole.

Stoke tak kalah agresif. Mereka merekrut Dionatan Teixeiria, Mame Diouf, Phil Bardsley, dan Steve Sidwell. Nama-nama itulah yang diharapkan mampu mengangkat prestasi Stoke di liga musim depan.

Di pertandingan lainnya klub promosi Queens Park Rangers akan menghadapi klub yang hampir degradasi musim lalu, Hull City. Meskipun demikian QPR  mesti waspada, karena Hull finalis FA Cup musim lalu.

Di Upton Park, West Ham United akan menjamu Tottenham Hotspur. Mereka mesti mewaspadai peran manajer baru Maurice Pochettino yang menggantikan Tim Sherwood yang dipecat. West Ham mendapat amunisi baru di lini depan setelah mereka berhasil merekrut Mauro Zarate dari Velez Sarsfield.

Sementara itu, Gus Poyet akan memulai petualangan barunya bersama Sunderland dengan melawat ke kandang West Bromwich Albion. Di musim lalu, WBA menempati peringkat 17, atau satu strip di atas Norwich City yang terdegradasi ke Divisi Championship.

Hasil pertandingan pembuka bisa menandai langkah klub-klub Liga Inggris di musim depan. Selain menandai tempat di peringkat atas klasemen, kemenangan juga bisa menaikan motivasi para pemain untuk berpetualang di kerasnya Liga Inggris.

Sumber gambar: bubblews.com

[fva]

Komentar