[Match Report] Rusia 1-1 Korea Selatan

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Rusia 1-1 Korea Selatan

Rusia dan Korsel harus rela berbagi angka. Setelah keduanya hanya mampu bermain imbang 1-1, pada pertandingan yang berlangsung dini hari tadi (18/6).

Meski terus tampil menyerang, Rusia belum mampu mencetak gol pada paruh pertama. Umpan-umpan crossing yang dilepaskan Yury Zhirkov ataupun Alexander Samedov, dapat dipatahkan dengan mudah oleh duet centerback Korsel, Hong Jeong-Ho dan Kim Young-Gwon.

Begitu juga dengan Korsel. Rendahnya garis pertahanan yang dibangun Rusia sedikit meyulitkan Park Chu-Young dkk. untuk masuk kotak penalti Beruang Merah. Hal yang kemudian memaksa pemain-pemain Korsel untuk lebih sering melepaskan tembakan dari luar kotak 16.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta pada paruh kedua. Saat Lee Keun-Ho berhasil membawa Korsel unggul pada menit 68. Sepakan keras pemain asal Sangju Sangmu FC ini gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Rusia, Igor Akenfeev.

Tertinggal satu angka, Don Fabio pun kemudian merespon. Untuk menambah daya gedor lini serangnya Aleksandr Kherzakov pun dimasukkan, menggantikan Igor Shatov. Selain itu, pelatih kepala Rusia itu juga memasukkan Igor Denisov, menggantikan Denis Glushakov.

Kejelian Capello dalam melakukan pergantian inilah yang kemudian menjadikan Rusia dapat mengamankan satu angka. Pada menit 74, Kherzakov berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang dan mencetak gol penyama.

Setelah gol Kherzhakov itu, praktis, tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor, 1-1. Dengan raihan poin satu tersebut, akan sedikit menyulitkan langkah Rusia ke depan. Pasalnya, pada pertandingan kedua nanti (18/6), Rusia harus bertemu dengan Belgia.

Sedangkan bagi Korsel, raihan satu angka semalam tidaklah buruk-buruk amat, mengingat dengan segala keterbatasan skuat Taeguk Warriors. Ke depan, anak asuh Hong Myung-Bo harus bisa  mengalahkan Aljazair, sambil berharap Rusia dan Belgia saling mengalahkan di matchday kedua, agar jalan mereka menuju fase 16 besar semakin lapang.

match-report-RUS---KOR

(mul)

Komentar