[Match Report] Brasil 0 vs 0 Meksiko

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Brasil 0 vs 0 Meksiko

Brasil tidak mampu menghancurkan tangguhnya lini pertahanan Meksiko. Bertanding di Stadion Castelao, Fortazela, Brasil meraih hasil imbang 0-0.

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, lebih memilih memasukan Ramires di sisi kanan sejak menit awal menggantikan Hulk. Hulk tidak bisa bermain karena cedera yang dideritanya saat latihan internal tim pada Minggu (15/6). Tidak ada perubahan yang berarti di tubuh Brasil. Kecuali Ramires, nama-nama yang masuk line up, sama seperti saat melawan Kroasia.

Di kubu Meksiko, pelatih Miguel Herrera kembali menggunakan formasi 5-3-2. Ia memaksimalkan peran dua wingback untuk bertahan dan menyerang. Herrera kembali memasang duet Peralta dan Giovanni dos Santos di lini depan.

Sepanjang pertandingan, Brasil mendapatkan sejumlah peluang emas. Namun, penampilan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, sangat baik pada pertandingan tersebut. Setidaknya, ia melakukan empat penyelamatan krusial untuk menjaga gawangnya untuk tetap aman.

Serangan Brasil kerap kali kandas saat mencapai lini pertahanan Meksiko. Tiga gelandang mereka, Herrera; Vazquez; Guardado, diinstruksikan untuk membantu pertahanan.

Meksiko lebih banyak mengandalkan serangan balik. Peran Paul Aguilar di sisi kanan Meksiko sering merepotkan lini pertahanan Brasil. Bahkan, Ramires mesti mendapatkan kartu kuning setelah mengganjar Aguilar pada menit ke-45.

Di kubu Brasil, gelandang bertahan mereka, Luiz Gustavo bermain cemerlang dengan menjaga lini pertahanan Brasil. Ia tampil disiplin, sehingga striker Meksiko kesulitan menyerang lewat tengah.

Brasil melakukan 15 attemps dengan 6 mengarah ke gawang. Sementara Meksiko, dari 13 attemps, hanya 2 yang mencapai sasaran. Brasil memperoleh 53% possesion. Mereka tidak benar-benar mengurung pertahanan Meksiko, karena Meksiko pun seringkali mengurung pertahanan Brasil.

Hasil imbang ini membawa Brasil ke puncak klasemen Grup A. Mereka mengumpulkan poin 4, sama seperti Meksiko. Brasil unggul selisih gol, setelah berhasil mencetak tiga gol dan kebobolan satu. Sedangkan Meksiko baru mencetak satu gol.

Lolos atau tidaknya mereka akan ditentukan di pertandingan terakhir, dan pertandingan Kroasia menghadapi Kamerun, Kamis (19/6) pagi.

match-report-BRA---MEX

[fva]

Komentar