[Preview] Bayern Munchen vs Real Madrid

Berita

by redaksi

[Preview] Bayern Munchen vs Real Madrid

Malam ini adalah malam pembalasan. Ketika dendam sudah naik sampai ke ujung kepalala.

Ya, malam ini tak ubahnya malam pembalasan dendam. Bayern Munchen dengan predikatnya sebagai juara bertahan tentu ingin membalas luka pekan lalu, kalah 0-1 dari Real Madrid pada leg pertama semi final Liga Champions musim ini.

Bagaimana tidak, saat tandang ke stadion Santiago Barnebau, Munchen sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Madrid telah membuat pasukan Pep kebingungan saat berada di depan kotak penalti.

Pilihan taktik Pep ini pun sempat dikritik oleh Franz Beckenbauer, menurutnya, penguasaan bola Bayern tak berarti apa-apa jika mereka tak bisa mencetak gol.

Di sentil oleh legenda klub, tentu memaksa Pep Guardiola untuk berbenah diri. Ia harus mempersipakan plan B, manakala menyerang lewat duo inverted tak berbuah hasil.

Jikalau serangan lewat sayap mengalami kebuntuan, maka Munchen tentu akan mengandalkan serangan lewat umpan terobosan. Dan disaat itu pulalah, bek Madrid harus selalu waspada pada pergerakan Tony Kroos. Pemain yang punya insting bagus dalam mencari ruang kosong, lalu mengesploitasinya.

Secara materi pemain, kedua tim tak banyak perubahan. Keduanya diprediksi akan tetap menurunkan skuat terbaiknya.


Pun tak hanya mencetak gol yang menjadi tugas Munchen malam nanti. Mereka juga harus tetap waspada untuk mengantisipasi serangan balik cepat yang dilancarkan oleh anak asuh Carlo Ancelotti.

Layaknya pada pertandingan pertama, Ancelotti tentu akan menginstruksikan anak didiknya untuk bermain sabar. Tidak terpancing untuk naik, dan meninggalkan posnya.

Madrid juga masih mengandalkan serangan balik nan cepat. Marcelo dan Carvajal tampaknya akan diturunkan, mengisi posisi fullback kanan dan kiri. Kecepatan mereka  tetap akan menjadi andalan Madrid saat melakukan serangan balik cepat.

Masih seperti biasa pula, Madrid akan meninggalkan Benzema menggantung di depan sendirian sebagai decoy. Ia akan bertugas sebagai pemantul untuk duo inverted winger Madrid, Bale dan Ronaldo.

Jadi, akankah dendam kaisar Jerman akan terbalas nanti malam?


[poll id="13"]

(mul)

Komentar