Brian McDermott Menantikan Masa Depan yang Cerah bersama Leeds United

Cerita

by redaksi

Brian McDermott Menantikan Masa Depan yang Cerah bersama Leeds United

Setelah musim yang penuh ketidakpastian baik di dalam dan luar lapangan bersama Leeds United, Brian McDermott boleh berlega sejenak dalam mempersiapkan timnya  di Sky Bet Championship musim depan.

Sempat terombang-ambing akibat buah dari pengambilalihan yang berlarut-larut dari klub Elland Road tersebut, bahkan sempat ada kabar bahwa McDermott sudah diberhentikan. Musim ini menjadi musim yang berat untuk Leeds, pada awalnya diprediksi untuk menjadi klub favorit yang promosi ke Premier League, Leeds justru lebih banyak bertarung di papan tengah dan zona degradasi.

Tapi dengan hanya satu pertandingan tersisa musim ini setelah menang dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, mantan bos Reading tersebut percaya bahwa sekarang Leeds terlihat sudah mulai lebih baik.

"Masa depan mulai cerah", klaim McDermott. "Jika Anda menganalisis musim kami, kami memulai dengan baik dengan berada di top 5 sebelum hal-hal buruk mulai terjadi".

"Kemudian banyak hal yang terjadi berkaitan dengan kepemilikan klub, hal-hal yang sangat sulit. Kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Tapi sekarang semuanya sudah berbeda, kami merasa aman di liga ini dan mencari cara untuk membangun skuat yang menantang untuk musim depan".

Dengan delapan pemain yang habis kontraknya di akhir musim ini dan selusin lain yang memiliki hanya satu musim tersisa pada kontrak mereka, program pembangunan skuat tampaknya menjadi sebuah keniscayaan untuk McDermott, jika memang dia masih bertugas musim depan.

Rumor berputar dengan nama-nama yang menjadi buah bibir tentang siapa yang akan mengambil alih posisi McDermott nantinya, yang bergabung dengan Leeds 12 bulan yang lalu.

Tetapi dia bereaksi dengan tenang atas spekulasi tersebut. "Itu tidak mengganggu saya, yang paling penting adalah Leeds United dan apa yang terbaik untuk klub ini ke depannya, bukan saya pribadi. Pekerjaan saya adalah untuk memastikan untuk memenangkan pertandingan berikutnya".

"Ada balutan negatif yang terjadi di sekitar klub kami untuk alasan apapun, dan itu harus berhenti. Bagi kami untuk menjadi sukses adalah semua orang harus bekerja sama. Saya ingin para fans untuk bisa melihat ke depan dengan optimisme yang nyata karena kita membutuhkan itu. Kami akan mencari cara untuk meningkatkan performa klub dengan baik musim depan", McDermott menutup.

(dex)

Komentar