Satu Hati Dua Negara Eduardo da Silva

Berita

by redaksi

Satu Hati Dua Negara Eduardo da Silva

Pembukaan Piala Dunia 2014 tinggal beberapa hari lagi, partai pertama akan mempertemukan tuan rumah Brasil melawan Kroasia.  Pertandingan yang tentu dinanti banyak pihak yang tak sabar menunggu gelaran sepakbola terbesar dunia ini.

Tak terkecuali Eduardo da Silva, pasalnya partai pembuka nanti tak hanya sekedar pertandingan biasa baginya. Ya, Eduardo yang  telah memilih membela tim nasional dan menjadi warga negara Kroasia sejak tahun 2002 memang lahir di Brasil.

Striker berusia 31 tahun tersebut telah bermain sebanyak 63 kali dan mencetak 29 gol di timnas Kroasia. Khusus untuk partai melawan Brasil nanti, ibunda Eduardo sendiri berujar bahwa anaknya nanti akan menyanyikan dua lagu kebangsaan sebelum bertanding.

Eduardo lahir dan tumbuh di jalanan keras pinggiran Rio de Janeiro, namun menginjak remaja dirinya kemudian berpetualang sampai akhirnya mendarat di Kroasia untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepakbola profesional.

Mantan pemain Arsenal ini juga tak akan sendiri, karena anggota keluarga besarnya memang masih tinggal di Brasil. Lalu akan membela mana para keluarganya nantinya? Brasil atau saudara mereka? “Saya mendukung Eduardo, saya mengerti bahwa ini penting baginya. Meski saya juga akan mendukung Brasil,” kata sang ibu dalam sebuah video yang diposting oleh Daily Mail.

“Eduardo melawan Brasil akan menyanyikan kedua lagu kebangsaan. Dia bekerja untuk Kroasia, sedangkan hatinya tetap Brasil” tambahnya. Lalu apa sebenarnya maksud Ibu Eduardo dengan pernyataan diatas. Mungkin saja para keluarga berharap Eduardo mencetak gol, tetapi Brasil tetap memenangkan pertandingan?.

[video id="CiyBZCiMyd0" site="youtube"][/video]

foto: foxsoccer.com

(amp)

Komentar